You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Penjualan Aksesoris dan Spare Part Otomotif di Pasar Cipete Meningkat
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Penjualan Aksesoris dan Spare Part Otomotif di Pasar Cipete Meningkat

Jelang libur Idul Fitri 1444 H, pasar tematik Cipete di Jalan Raya Fatmawati, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, mulai ramai dikunjungi konsumen. Salah satu yang paling banyak didatangi adalah tempat penjualan onderdil mobil di lantai dasar pasar.

Sudah sepekan ini penjualan mulai mengalami peningkatan

Pantauan di lapangan, Sabtu (15/4) siang, banyak kendaraan roda empat parkir dan mengantri untuk berbelanja sekaligus memasang aksesoris maupun mengganti onderdil. Banyak juga pengunjung yang datang menggunakan sepeda motor di pasar tersebut.

Mega wijaya (53), salah serang pemilik Toko Eldora yang berada di lantai dasar Blok B no 3 Cipete, mengaku sejak sepekan terakhir ini memang penjualan mengalami peningkatan dibanding hari-hari biasa. Prediksinya pada Minggu (16/4) besok, konsumen yang datang akan terus bertambah.

60 Jakpreneur Ramaikan Bazar Ramadan di ITC Fatmawati

"Sudah sepekan ini penjualan mulai mengalami peningkatan dibanding hari biasa. Peningkatannya, sekitar 50 persen," ujar Mega.

Menurutnya, di toko miliknya banyak menjual aneka jenis dan merk sarung jok kulit, sound  sistem, cover, aksesoris mobil, kaca film dan sebagainya.

Dari sekian banyak varian, yang paling diminati konsumen saat ini adalah untuk aksesoris mobil. Seperti karpet plastik universal, sound sistem, kaca film dan variasi jok. Harga yang ditawarkan pun diklaim sangat ekonomis, lebih murah dibanding di tempat lainnya.

"Sound sistem paling banyak diminati sekarang, khususnya untuk sound android. Mungkin karena untuk hiburan ketika macet di jalan. Jadi mereka memilih sound android," lanjut Mega.

Disebutkan, harga sound sistem android  produk Cina di tokonya sekitar Rp 1 juta ukuran 10 inc dengan ram 2/32. Demikian halnya harga kaca film full, harga mulai dari Rp 1 juta. Harga tersebut sudah termasuk ongkos pasang.

"Semakin canggih teknologi semakin murah harganya. Karena persaingan sangat ketat," lanjut  Mega.

Mega mengaku, banyak diuntungkan dengan para relasi salesman yang membantu penjualan dengan sistem jemput bola, yaitu mengantarkan batang dagangan langsung ke konsumen.

"Jika mengandalkan penjualan di pasar kurang maksimal. Alasannya, area parkir sempit dan kurang memadai sehingga ketika ada konsumen datang dan melihat parkiran penuh maka mereka batal berbelanja,"ungkapnya.

Sementara, Hen Billco (52), salah seorang konsumen, mengaku sering berbelanja aksesoris di Pasar Cipete. Alasannya, selain harganya murah juga barangnya orisinil juga ada layanan antar ke rumah.

"Hari ini saya belanja sekaligus pasang karpet aksesoris yang berbahan plastik, atau karpet universal. Harganya sangat murah, hanya Rp 200 ribu untuk karpet depan dan tengah," ujar Bilco yang mengaku tinggal di kawasan Meruya, Jakarta Barat

Ia mengaku tidak mempersoalkan jarak dari rumah ke Pasar Cipete yang cukup jauh. 

Bahkan, ucap Hen, anggota keluarganya dan saudaranya sudah berlangganan di Pasar Cipete. Karena layanannya yang baik dan bisa diantar ke rumah, tanpa ada biaya tambahan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1115 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye914 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye843 personAldi Geri Lumban Tobing