You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
SMAN 32 Jakarta Masuk Nominator Lomba PJAS Aman Tingkat Nasional
....
photo doc - Beritajakarta.id

SMAN 32 Jakarta Masuk Nominator Lomba PJAS Aman Tingkat Nasional

SMAN 32 Jakarta berhasil masuk dalam 12 nominator lomba Pangan Jajanan Anak sekolah (PJAS) aman tingkat nasional yang digelar oleh BPOM. Adapun lomba digelar sebagai implementasi pelaksanaan Program Gerakan Masyarakat Sadar Pangan Aman (GERMAS SAPA).

Salah satu inovasi unggulan dari SMAN 32 Jakarta yaitu adanya Duta Pangan Aman

Tahapan telah dimulai melalui seleksi administrasi profil sekolah sejak awal tahun 2023 dan saat ini masuk pada tahapan wawancara terhadap nominator kategori SMA/SMK/MA yang berasal dari seluruh Indonesia. SMAN 32 Jakarta mengikuti program Sekolah dengan Pangan Jajanan Anak Sekolah Aman Provinsi DKI Jakarta yang dilaksanakan BBPOM Jakarta pada tahun 2022.

Pada tanggal 4 Mei 2023, SMAN 32 Jakarta sebagai salah satu dari 12 nominator Lomba Sekolah dengan Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) Aman tingkat Nasional telah mengikuti seleksi wawancara yang dilaksanakan secara daring.

Pemkot Jakpus dan BPOM Lakukan Monitoring dan Evaluasi Keamanan Pangan Terpadu

Plt Direktur Pemberdayaan Masyarakat Dan Pelaku Usaha Pangan Olahan BPOM, Ruki Fanike mengatakan, tujuan digelarnya lomba sekolah untuk menumbuhkan dan mendorong semangat, kreativitas, dan partisipasi komunitas sekolah dalam upaya mewujudkan program keamanan pangan di sekolah.

”Serta memberikan motivasi kepada Sekolah untuk meningkatkan prestasi dan kinerjanya dalam  mewujudkan pangan," ujar Ruki Fanike, dalam keterangan tertulis yang diterima beritajakarta.id, Senin (8/5).

Ia memaparkan, penilaian tidak hanya dari Juri BPOM namun melibatkan  juri dari Kementerian/Lembaga terkait Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi; Kementerian Kesehatan; Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Kementerian Agama.

Sementara Wakil Kepala SMAN 32 Jakarta, Rini Nofiza menuturkan implementasi, inovasi, prestasi dan upaya mempertahankan program PJAS di sekolah secara mandiri dan berkelanjutan.

"Salah satu inovasi unggulan dari SMAN 32 Jakarta yaitu adanya Duta Pangan Aman, yang terdiri dari 4 (empat) orang siswa kelas XI dan XII," paparnya.

Ia menjelaskan, Duta Pangan Aman SMAN 32 memgemban tugas di antaranya melakukan  sosialisasi keamanan pangan tidak terbatas kepada komunitas sekolah, namun kepada sekolah lainnya sehingga informasi keamanan pangan dapat disebarluaskan lebih masif.

“SMAN 32 Jakarta optimistis dan senantiasa berkomitmen dalam melaksanakan program keamanan pangan di sekolah secara konsisten “ katanya.

Hal ini juga sejalan dengan dukungan Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono saat menghadiri acara Gerakan Aksi Bergizi di SMA Negeri 32 Jakarta, Kelurahan Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Maret 2023 lalu.

Heru menyampaikan, besar keinginannya untuk mendatangi sekolah-sekolah secara rutin untuk mendorong pola hidup sehat serta meningkatkan kesadaran pencegahan stunting.

“Ini terus kita gaungkan. Saya doakan juga untuk SMA 32 Jakarta menjadi duta pangan sehat jajanan sekolah tingkat nasional,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1226 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1145 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1126 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1059 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1022 personAldi Geri Lumban Tobing