You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kapolres Instruksikan Minimarket Tak Beroperasi 24 Jam
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Minimarket Diminta Tak Beroperasi 24 Jam

Seluruh minimarket di Jakarta Timur diminta untuk tidak beroperasi selama 24 jam. Sebab, hal itu dikhawatirkan akan mengundang aksi kejahatan.

Sosialisasi melalui polsek-polsek sudah dilakukan sejak sepekan lalu. Agar minimarket tidak lagi beroperasi 24 jam

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Umar Faroq mengatakan, pihaknya sudah menginstruksikan agar setiap polsek menyosialisaikan agar minimarket tak beroperasi 24 jam. Hasilnya, saat ini beberapa minimarket telah mengikuti anjuran tersebut.

"Sosialisasi melalui polsek-polsek sudah dilakukan sejak sepekan lalu. Agar minimarket tidak lagi beroperasi 24 jam. Kalau di dalam kota boleh lah begitu tapi juga harus menyiapkan petugas keamanan khusus," ujarnya, Selasa (7/7).

Produk Kemasan di Jaktim Aman Dikonsumsi

Disebutkan, jika hitung-hitungan secara ekonomis, sebenarnya minimarket yang beroperasi 24 jam juga pemasukan keuangannya tidak terlalu banyak. Bahkan kadang tidak bisa untuk menutupi biaya operasionalnya. Mulai dari biaya rekening listrik, honor karyawan yang lembur serta biaya lain-lainnya.

Dikatakan Umar, penindakan terhadap minimarket yang beroperasi selama 24 jam seharusnya dilakukan Satpol PP sebagai penegak perda.

"Harusnya saat ini bukan lagi sosialisasi tapi sudah diambil tindakan tegas bagi yang melanggar," imbuh Kombes Pol Umar Faroq.

Disebutkan, berdasarkan Perda 02 tahun 2002, minimarket yang melanggar dapat dikenai sanksi berupa hukuman kurungan selama-lamanya 3 bulan atau denda minimal Rp 5 juta.

Sekadar diketahui, sejak Januari hingga Juli ini, sedikitnya ada 5 kasus pencurian dengan kekerasan menimpa minimarket di Jakarta Timur. Dalam aksinya, seluruh pelaku menggunakan senjata api. Dua pelaku perampokan minimarket itu sudah berhasil ditangkap di Lampung beberapa pekan lalu. Selebihnya masih dalam pengejaran petugas.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye935 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye919 personAldi Geri Lumban Tobing