You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Tim Penilai Lakukan Verifikasi Anugerah KPAI 2023 di Jakbar
.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Tim Penilai Lakukan Verifikasi Anugerah KPAI 2023 di Jakbar

Tim Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) melakukan verifikasi lapangan nominator anugrah KPAI tahun 2023 di Pemerintah Kota Jakarta Barat, Selasa (20/6).

Kami mengkompilasi dan melaukan cross chek data untuk Kota Jakarta Barat

Komisioner KPAI, Diyah Puspitatini mengatakan, Jakarta Barat menjadi salah satu dari enam kota yang masuk nominasi Anugerah KPAI tahun 2023. Selain enam kota, ada juga enam kabupaten yang masuk nominasi ajang serupa tahun ini. Mereka terpilih dari 512 kabupaten/kota di Indonesia.

Dikatakan Diyah, verifikasi yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Barat itu, antara lain melakukan verfikasi posko aduan forum penguatan anak, penanganan stunting, keberadaan panti sosial dan lain sebagainya yang dipaparkan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait seperti Sudin PPAPP, Sudin Kesehatan, dan Sudin Sosial Jakarta Barat.

Tim Verifikasi Kunjungi RPTRA Nusa Indah di Pegadungan

“Kami mengkompilasi dan melaukan cross chek data untuk Kota Jakarta Barat dalam Anugerah KPAI 2023 untuk kategori Anugerah Kota Perlindungan Anak,” ujar Diyah, di Kantor Wali Kota Jakarta Barat.

Selanjutnya, sambung Diyah, pihaknya akan melakukan pengecekan lapangan dan wawancara kepada masyarakat untuk menyesuaikan data di lapangan.

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Barat, Indra Patrianto mengapresiasi terpilihnya Kota Jakarta Barat sebagai nominator Anugerah KPAI 2023. Menurutnya, untuk penanganan dan perlindungan anak di Jakarta Barat, OPD terkait telah bersinergi dengan baik sesuai tupoksinya masing-masing.

“Kami mengapresiasi Kota Jakarta Barat masuk nominator Anugerah KPAI. Kami berharap ke depan, penanganan dan perlindungan anak di Jakarta Barat semakin baik,” tandasnya.

Sekadar informasi, untuk verifikasi lapangan seluruh kota/kabupaten akan dilakukan hingga 6 Juli 2023. Selanjuntnya, untuk penyerahan Anugerah KPAI akan berlangsung 20 Juli 2023.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2635 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2260 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1869 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1212 personAnita Karyati
  5. Penataan Kawasan di Jalan Bendi Besar Rampung

    access_time01-10-2024 remove_red_eye1146 personTiyo Surya Sakti