You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Perbaikan 4 Jembatan, Jakut, Rampung, September
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Perbaikan Empat Jembatan di Jakut Ditarget Rampung September

Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara menargetkan, perbaikan empat jembatan di dua wilayah kecamatan akan rampung seluruhnya pada September ini.  

Ada yang sudah rampung, ada yang dalam proses dan ada yang akan dikerjakan.

Kepala Sudin Bina Marga Jakarta Utara, Ilham Raya menjelaskan, jembatan yang diperbaiki terdiri tiga unit di wilayah Kecamatan Kelapa Gading yakni, Jembatan Jalan Wesel, Jalan Giro dan Jalan Bongo Kelurahan Pegangsaan Dua. Lalu, satu unit di wilayah Kecamatan Cilincing yakni Jembatan Jalan Komplek Pemadam Kebakaran Kelurahan Semper Barat.

"Progres pekerjaannya ada yang sudah rampung, ada yang dalam proses dan ada yang akan dikerjakan. Perbaikan dilakukan lantaran jembatan kerap tergenang karena luapan saluran atau sungai saat terjadi hujan deras," katanya, Selasa (11/7).

Dinas Bina Marga Lanjutkan Perbaikan Jembatan Marunda

Dijelaskan Ilham, jembatan yang sudah rampung diperbaiki yakni Jembatan Jalan Wesel Kelurahan Pegangsaan Dua. Pekerjaan terhadap jembatan dengan lebar 6,6 meter dan lebar tiga meter itu dilaksanakan sejak Jumat (16/6) dan rampung Minggu (2/7) lalu.

Kemudian, perbaikan Jembatan Jalan Giro Kelurahan Pegangsaan Dua dilaksanakan sejak Minggu (2/7) dan masih dalam proses pekerjaan. Jembatan Jalan Giro memiliki panjang tiga meter dan lebar 6,6 meter.

Lalu perbaikan Jembatan Jalan Bongo Kelurahan Pegangsaan Dua, dilaksanakan Sabtu (8/7) lalu. Hingga saat ini, jembatan dengan pajang dan lebar enam  meter ini masih dalam proses pengerjaan.

Dilanjutkan Ilham, perbaikan jembatan dilakukan dengan cara pembongkaran dan pembangunan ulang. Pembangunan ulang jembatan menggunakan konstruksi box culvert dengan cor beton di bagian atasnya.

Sedangkan perbaikan Jembatan Jalan Komplek Pemadam Kebakaran Kelurahan Semper Barat, rencananya mulai dikerjakan akhir Juli. Jembatan Jalan Komplek Pemadam Kebakaran Kelurahan Semper Barat memiliki panjang sekitar lima meter dengan lebar tujuh meter.

"Kita sedang koordinasi terkait utilitas yang ada di sekitar jembatan. Seluruh proses empat jembatan targetnya rampung September ini," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1649 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pencairan Bansos PKD DKI 2024 Tahap Ketiga Rampung

    access_time20-09-2024 remove_red_eye1331 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1287 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1156 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye947 personFolmer