You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Wali Kota Jaktim Buka Sosialisasi Peningkatan Pemahaman Pemilu
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Wali Kota Jaktim Buka Sosialisasi Peningkatan Pemahaman Pemilu

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, membuka kegiatan sosialisasi peningkatan pemahaman Pemilu di sebuah hotel di kawasan Jalan DI Panjaitan, Jatinegara, Kamis (27/7).  

S inergitas antara Pemerintah Daerah dengan Penyelenggara Pemilu

Kegiatan yang digagas Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jakarta Timur ini diikuti 100 peserta yang terdiri dari anggota  Panwas Kecamatan (PPK) dan Panwas kelurahan (PPS), serta perwakilan penyandang disabilitas tuna rungu dan tuna grahita.

Dalam sambutannya, Anwar mengatakan, sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi seluruh peserta yang merupakan bagian dari jajaran penyelenggara Pemilu.

Forum Dialog Pemahaman UU Bidang Politik di Jaksel Dibuka

Diharapkan, nantinya mereka dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga pelaksanaan pesta demokrasi dapat berjalan dengan aman, nyaman, damai. jujur dan adil.

"Jangan sampai peserta tidak bisa melakukan tugasnya dengan baik dan menyalahi aturan, sehingga terjadi miss komunikasi di lingkungan masyarakat, Ini harus diantisipasi sejak dini, agar tidak terjadi hal demikian,” kata Anwar.

Kepala Suku Badan Kesbangpol Jakarta Timur, Handoko Murhestriarso menjelaskan, kegiatan ini untuk memfasilitasi sekaligus meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) penyelenggara Pemilu. Sehingga, nantinya tercipta pemahaman yang sama dalam pelaksanaan Pemilu.

"Ini juga untuk meningkatkan koordinasi, komunikasi dan kerjasama sekaligus menumbuhkembangkan sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan Penyelenggara Pemilu," ucap Handoko.

Dia menambahkan, ada tiga tema yang disampaikan narasumber dalam kegiatan ini, yakni tema ‘Penegakan dan Penanganan Pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu’ yang dipaparkan Sekretaris Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Republik Indonesia (DKPP RI), Yudia Ramli.

Kemudian, tentang ‘Upaya Membangun Sinergitas Penyelenggara Pemilu’ disampaikan motivator Hamry Gusman Zakaria, serta tema tentang ‘Tantangan Penyelenggara dan Problematika Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024’ oleh Heroik Mutaqin Pratama, anggota Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem).

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pj Gubernur DKI Resmikan Groundbreaking Pembangunan RDF Rorotan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1556 personFolmer
  2. O2SN Kecamatan Makasar Diikuti 165 Murid SD

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1491 personNurito
  3. 388 Jamaah Haji Jakarta Kloter Pertama Telah Diberangkatkan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1469 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Pengerukan Saluran Air di Jalan Adhyaksa VI dan VII Tuntas

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1455 personTiyo Surya Sakti
  5. Upaya Pemprov DKI Berdayakan Produk Lokal Diapresiasi Kemenperin RI

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1422 personAldi Geri Lumban Tobing