You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKI Butuh Tambahan Daya Listrik
.
photo Ilustrasi - Beritajakarta.id

DKI Butuh Tambahan Daya Listrik

Kebutuhan daya listrik di ibu kota dari waktu ke waktu terus mengalami peningkatan. Saat ini, ketersediaan daya listrik belum dapat memenuhi kebutuhan tersebut. Untuk itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengundang investor agar kebutuhan daya dapat terpenuhi.  

Setiap tahunnya kebutuhan listrik naik 7 hingga 8 persen, agar investor terus mau datang ke Jakarta kesiapan energi kita harus disiapkan

Kepala Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta, Haris Pindratno mengatakan, saat ini kebutuhan daya listrik mencapai 7,5 gigawatt per hari dan jumlah tersebut masih kurang karena perkembangan kota.

"Masih banyak perusahaan terpaksa pakai mesin genset sendiri. Karena daya yang ada tidak mencukupi contohnya Taman Anggrek dan Grand Indonesia," ujarnya, Rabu (15/7).

8 Rusunawa akan Dibangun Pipa Jaringan Gas

Menurut Haris, hal itu berdampak pada penerangan jalan yang belum maksimal. Karrna itu pihaknya merasa perlu mengundang investor karena saat ini listrik masih hanya bersumber dari PLN.

"Setiap tahunnya kebutuhan listrik naik 7 hingga 8 persen, agar investor terus mau datang ke Jakarta kesiapan energi kita harus disiapkan," jelasnya.

Para investor, tambah Haris, akan dibantu 100 persen untuk mendirikan powerplan. Pihaknya berharap, investor bisa memulai dari daya yang kecil dulu jika memang masih ada keterbatasan.

"Mulai dari daya yang kecil dulu semisal 2 MW tapi kalau ada banyak pasti akan membantu, namun karena letak geografis Jakarta kita imbau agar menggunakan bahan bakar gas," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1197 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito