You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKI Akan Bangun Rusun Khusus PHL di 5 Wilayah Kota
.
photo doc - Beritajakarta.id

Dinas Perumahan Siap Bangun Rusunawa Khusus PHL

Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta, Ika Lestari Adji mengaku siap membangun rumah susun sederhana sewa (rusunawa) khusus bagi Pekerja Harian Lepas (PHL) di lima wilayah kota administrasi Jakarta.

Prinsipnya kita siap.‎ Pak Gubernur memang sudah rencanakan pembangunan rusunawa tidak hanya untuk warga berpenghasilan rendah, tetapi juga buat pegawai DKI dan PHL

‎"Prinsipnya kita siap.‎ Pak Gubernur memang sudah rencanakan pembangunan rusunawa tidak hanya untuk warga berpenghasilan rendah, tetapi juga buat pegawai DKI dan PHL," katanya, Rabu (15/7).

‎Menurut Ika, pembangunan rusunawa tematik ini diupayakan bisa mulai direalisasikan pada 2016 mendatang. Para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diminta agar menginformasikan aset-aset milik DKI di masing-masing wilayah yang dapat dimanfaatkan untuk pembangunan rusunawa.

8 Rusunawa akan Dibangun Pipa Jaringan Gas

‎"‎Kita harapkan kepada unsur wilayah dan SPKD terkait untuk informasikan ke kita mengenai aset-aset yang mungkin bisa digunakan untuk rusun," ujarnya.

Mantan Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Utara ini mengungkapkan, lokasi-lokasi yang diusulkan para SKPD dan unsur wilayah seperti suku dinas, lurah, camat, dan walikota tersebut nantinya akan ditinjau sekaligus diteliti apakah memungkinkan dibangun rusunawa.

‎"Lebih diutamakan di aset DKI yang sudah ada. Bila aset milik DKI tidak ada yang bisa dibangun rusun, baru kita akan upayakan membeli lahan," tukasnya.

‎Seperti diberitakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI berencana membangun rusunawa khusus bagi Pekerja Harian Lepas (PHL) di tiap wilayah kota administrasi Jakarta. Pembangunan rusunawa khusus tersebut diusulkan menyusul ditemukannya PHL yang belum memiliki tempat tinggal dan tidur di kolong jembatan layang (flyover) di Ibu Kota.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI, Saefullah mengaku prihatin melihat PHL yang selama ini telah bekerja membantu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) membangun Ibukota. Sebab, berdasarkan fakta di lapangan, tak sedikit dari PHL yang belum memiliki tempat tinggal.

"Rumah-rumah untuk PHL kita mesti diurus. Kalau ada dikasih rusun khusus buat mereka. Selama ini masih ada PHL-PHL yang tinggal di kolong flyover," katanya di Balaikota, Selasa (14/7).

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1228 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1156 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1129 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1101 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1061 personNurito