You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Majelis Adat Apresiasi Persiapan Mubes Bamus Betawi
....
photo doc - Beritajakarta.id

Majelis Adat Apresiasi Persiapan Mubes Bamus Betawi

Badan Musyawarah Masyarakat (Bamus) Betawi akan melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) di Padepokan Pencak Silat Indonesia, Jakarta Timur, pada 30 Agustus 2023.

Saya sangat apresiasi, persiapan acara sudah sempurna

Wakil Ketua Majelis Adat Bamus Betawi, Abdul Ghoni mengapresiasi persiapan yang sudah dilakukan steering committe maupun organizing committe sudah sangat baik.

"Tadi kita menggelar rapat. Saya sangat apresiasi, persiapan acara sudah sempurna. Semoga pelaksanaan nanti juga berlangsung lancar dan kondusif," ujarnya, Rabu (23/8) malam.

Yuk, Kunjungi Pameran Betawi dan Jakarta di Setu Babakan

Ghoni menjelaskan, terkait persyaratan bakal calon Ketua Umum Bamus Betawi dinilai sudah cukup baik dengan harapan dapat melahirkan sosok yang amanah dan peduli terhadap kaum Betawi.

"Semua sudah disampaikan secara strategis dan komprehensif kepada Majelis Adat. Waktu pelaksanaan Mubes juga sudah tepat waktu," terangnya.

Menurutnya, menjadi harapan semua pelaksanaan Mubes Bamus Betawi berlangsung dengan demokratis dan penuh suasana guyub.

"Kita ingin persatuan tetap terjaga. Bamus ke depan harus menjadi mitra pemerintah, jangan jalan di tempat. Kemudian, dapat juga memberikan perhatian kepada kaum Betawi yang ada di daerah-daerah sekitar Jakarta maupun lainnya," ungkap Ghoni.

Sementara itu, Steering Committe Mubes Bamus Betawi, Tahyudin Aditya menambahkan, dalam rapat hari ini turut dihadiri Ketua Majelis Adat Bamus Betawi, Nuri Taher; Wakil Ketua Majelis Adat Bamus Betawi, Abdul Ghoni; serta Anggota Majelis Adat Bamus Betawi, Margani Muchtar dan Khaerudin (Babe Idin Sanggabuana).

"Rapat tadi juga dihadiri Riano Ahmad, Biem Benyamin, Munir Arsyad, Daud F, Syarif Hidayatullah, dan Abdul Azis khafia," ucapnya.

Ia mengapresiasi, masukan-masukan dan nasehat dari sesepuh Betawi di Majelis Adat karena pasti bertujuan untuk kebaikan.

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Kebudayaan yang memberikan dukungan suksesnya pelaksanaan Mubes nanti," bebernya.

Tahyudin menuturkan, hingga saat ini sudah ada satu orang yang mendaftar sebagai bakal calon Ketua Umum Bamus Betawi yakni, Riano Ahmad.

"Pendaftaran masih akan dibuka hingga hari Senin pekan depan. Kemungkinan akan ada tiga kandidat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pemkot Jakut Bantu Perketat Pengawasan Rusun Marunda

    access_time21-06-2024 remove_red_eye307598 personAnita Karyati
  2. Pemprov DKI Cairkan Bansos KLJ, KPDJ dan KAJ Tahap 2

    access_time21-06-2024 remove_red_eye1323 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Spesial HUT Jakarta, Ancol Hadirkan Konser Dewa

    access_time20-06-2024 remove_red_eye1262 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 10 Grup Band Siap Hibur Pengunjung Monas Besok

    access_time21-06-2024 remove_red_eye1214 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Ancol Berlakukan Harga Spesial HUT ke-497 Jakarta

    access_time21-06-2024 remove_red_eye755 personBudhi Firmansyah Surapati