You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Basuki: Pemilik KJP Naik Bus Transjakarta Gratis
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Basuki: Pemilik KJP Naik Bus Transjakarta Gratis

Pemprov DKI Jakarta akan menggratiskan pemilik Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang menumpang bus Transjakarta. Layanan gratis ini diberikan bersamaan dengan diluncurkannya program Jakarta Book Fair yang digelar mulai 27 Juli-3 Agustus mendatang. Bahkan ke depan, anggota TNI/Polri aktif juga dapat naik bus Transjakarta gratis.

Berikutnya TNI/Polri yang masih aktif juga tidak bayar naik bus di Jakarta

"Uji coba minggu ini, pemegang KJP naik bus Transjakarta tidak bayar. Ke depan, akan diperluas lagi ke bus Kopami dan Kopaja. Berikutnya TNI/Polri yang masih aktif juga tidak bayar naik bus di Jakarta," Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta  di Lapangan Makodam Jaya, Senin (27/7).

Berdasarkan data Dinas Pendidikan DKI, saat ini jumlah siswa penerima KJP sebanyak 489.150 siswa. Jumlah tersebut setiap tahunnya selalu berubah-ubah. Termasuk para siswa penerima KJP juga setiap tahunnya selalu berganti-ganti. Sasarannya adalah siswa yang berasal dari keluarga tidak mampu.

Penerima KJP Bisa Beli Buku Murah di Jakarta Book Fair

Disebutkan Basuki, jumlah warga miskin di ibu kota saat mencapai 17 persen. Demikian halnya jumlah warga yang masih lajang, mencapai 17 persen atau sekitar 2,5 juta jiwa. Dahulu, DKI menggunakan standar 2.500 kalori per hari atau 453 ribu per bulan. Sehingga di atas angka itu maka akan dianggap melewati garis kemiskinan.

Tak hanya itu, Basuki juga menyebut saat ini sedang membahas pembuatan peraturan gubernur kerjasama dengan TNI/Polri. Dalam pergub itu antara lain dibahas mengenai adanya pemberian uang insentif bagi anggota TNI/Polri Rp 250 ribu bulan. Selain itu juga ada uang makan Rp 38 ribu per hari. Pemberian insentif ini untuk meningkatkan kinerja mereka di lapangan dalam menjaga keamanan wilayah ibu kota.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye986 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye932 personAldi Geri Lumban Tobing