You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sylviana Murni Akui Banyak Perbaikan Dilakukan Pj Gubernur DKI
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Sylviana Murni Akui Banyak Perbaikan Dilakukan Pj Gubernur DKI

Senator DPD RI Dapil DKI Jakarta, Sylviana Murni mengapresiasi kinerja Penjabat (Pj) Gubernur DKI, Heru Budi Hartono selama setahun memimpin Jakarta.

Sejak awal saya optimis

Untuk itu, periode kepemimpinan Heru Budi Hartono memimpin Jakarta ini wajib dilanjutkan.

"Sejak awal saya optimis, mas Heru ini pasti tahu betul apa prioritas yang harus diselesaikan. Beliau mengenal baik orang per orang ASN Jakarta, sehingga paham bagaimana mengelola Jakarta dengan baik. Untuk itu saya mendukung agar beliau melanjutkan pimpin Jakarta," ujar Sylviana Murni, Kamis (19/10).

Khoirudin Sambut Baik Perpanjangan Heru Jadi Pj Gubernur DKI

Mantan birokrat DKI Jakarta ini menuturkan, banyak torehan prestasi yang diraih Heru di antaranya menjalin sinergi antara Pemprov DKI dengan Pemerintah Pusat.

"Melihat apa yang sudah dilakukan seperti halnya mengoptimalkan transportasi publik LRT, MRT dan sebagainya. Serta penuntasan sodetan Kali Ciliwung guna mengendalikan banjir di Jakarta," tuturnya.

Sylvi juga menyampaikan dukungan kepada Heru untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat melalui reformasi birokrasi, mengatasi stunting dan mendongkrak mutu pendidikan di Jakarta.

"Serta terkait polusi udara itu memang masalah klasik yang hampir pasti setiap kepemimpinan Gubernur akan mengalami masa itu. Tapi, kita lihat kesungguhan dan kekompakan pusat dan daerah untuk mengatasi polusi udara, mas Heru berhasil merajut sinergi lintas sektor," ungkapnya.

Sylviana Murni pun menilai bahwa Heru Budi Hartono telah menghadirkan suasana kepemimpinan yang humanis, sehingga dalam menyelesaikan kewajiban terhadap warga terdampak pembangunan yang di era sebelumnya, telah dilakukan dengan baik.

Pendekatan humanis kepada warga masyarakat terlihat nyata. Bagaimana warga eks Kampung Bayam secara sadar dan sukarela pindah ke rumah susun yang disediakan. Dan pengendalian ekonomi serta perbaikan mutu pendidikan..

”Saya titip Jakarta agar bisa dibangun lebih baik lagi. Besok sudah tidak lagi Ibu Kota, sudah jadi daerah khusus. Cita-cita menjadi kota global itu pasti kita dukung, tapi pengembangan budaya Betawi juga perlu lebih ditingkatkan," sambungnya.

Ia juga berharap Heru Budi Hartono dapat mewujudkan Jakarta yang kondusif, aman dan tentram dalam menghadapi tahun politik 2024 mendatang melalui pengarahan kepada para RW dan RT agar bersama meningkatkan keamanan lingkungan masing-masing.

"Kita belajar pada momentum politik 2017 dan 2019. Jakarta saat ini dipimpin mas Heru, kita harapkan berhasil menciptakan iklim pemilu yang sejuk dan kondusif. Peningkatan kewaspadaan masyarakat melalui peran RW, RT, Lurah, Camat dan stakeholder lainnya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye6865 personNurito
  2. Lebaran Betawi di Agro Cilangkap Berlangsung Meriah

    access_time04-05-2024 remove_red_eye3282 personNurito
  3. PT JIEP Bakal Bangun Masjid, Salah Satu yang Terbesar di Jakarta Timur

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3279 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Yuk, Nobar Timnas versus Irak di Monas

    access_time02-05-2024 remove_red_eye3221 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Dominan Berawan

    access_time03-05-2024 remove_red_eye2832 personAnita Karyati