You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Ahok Sengaja Kunci KJP
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Ahok: KJP Dikunci Agar Tak Disalahgunakan

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku sengaja mengunci dana Kartu Jakarta Pintar (KJP) tahun ini. Tujuannya agar pemanfaatan dana KJP tepat sasaran dan tidak disalahgunakan. Sehingga pemegang KJP tidak bisa sembarangan mengambil dana yang telah diberikan setiap bulannya.

Mereka juga ribut karena gini, beberapa ibu-ibu yang anaknya SD dia marah-marah karena mau narik (duit), tapi enggak bisa narik

Ahok mengatakan, kebijakannya ini telah disosialisasikan kepada warga. Namun masih banyak warga yang belum mengetahuinya. Sehingga terjadi antrean panjang di Kecamatan Jatinegara untuk pencairan KJP.

Ratusan Warga Jatinegara Keluhkan Pencairan Dana KJP

"Itu ngaco saja. Mereka juga ribut karena gini, beberapa ibu-ibu yang anaknya SD dia marah-marah karena mau narik (duit), tapi enggak bisa narik. Kenapa enggak bisa tarik? Dia enggak ngerti kalau anaknya masih SD itu dua minggu cuma bisa ditarik Rp 50 ribu," kata Ahok di Balaikota, Selasa (28/7).

Ahok menambahkan, sistem yang baru memang dirancang agar dana KJP tidak bisa diambil dalam jumlah yang banyak. Untuk siswa SD dana KJP hanya bisa diambil Rp 50 ribu setiap dua minggu. Sementara untuk siswa SMP dan SMA pengambilan dana sebesar Rp 50 ribu setiap minggunya.

"Jadi dia nyangka enggak ada duitnya. Bukan enggak ada duitnya, dia enggak boleh tarik, kita sengaja kunci. Sudah disosialisasikan kok, mereka saja waktu mau narik sejuta marah-marah. Kok dulu bisa? Ya justru dulu kalian orang nyolong, kita enggak kasih lagi. Otaknya kan otak langsung duit anaknya mau semua ditarik," tegas Ahok.

Seperti diketahui, siang tadi ratusan warga mengantre hendak mengurus proses pencairan KJP. Mereka mengeluhkan proses pencairan yang berbelit-belit. Pihak kecamatan juga telah mengumumkan tidak ada pencairan tunai bagi warga.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1116 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye916 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye849 personAldi Geri Lumban Tobing