You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jokowi Pemilu
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Jokowi Gunakan Hak Pilih di TPS 27 Menteng

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo yang juga calon presiden Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan bersama istri menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu Legislatif (Pileg) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 27 Menteng, Jakarta Pusat. 

Semua masyarakat, semua warga DKI dan Indonesia menggunakan hak pilihnya. Jangan ada yang golput

Jokowi beserta istri berangkat dari rumah dinas di Taman Suropati menuju TPS 27 Menteng sekitar pukul 08.00. Keduanya tampak serasi mengenakan kemeja putih dan celana jeans berwarna biru. Jokowi sempat bertemu dengan mantan Wakil Presiden Tri Sutrisno, yang juga mencoblos di TPS yang sama.

Setibanya di TPS, Jokowi dan Iriana langsung menyerahkan surat undangan panitia pemungutan suara (PPS). Kemudian keduanya menunggu di tempat yang telah disediakan. Setelah menunggu beberapa saat, Jokowi langsung memasuki bilik suara dan mencoblos.

Jokowi Yakin Pileg Berjalan Jujur

Usai mencoblos, keduanya memasukkan surat suara ke kotak suara dan menyelupkan jari kelingkingnya ke tinta. Jokowi pun menunjukkan jari yang telah dicelupkan ke tinta dengan salam metal kepada awak media.

Usai menggunakan hak suaranya, Jokowi dan Iriana kembali ke rumah dinas. Jokowi pun berharap agar masyarakat menggunakan hak pilihnya alias tidak golongan putih (golput). "Semua warga DKI dan Indonesia menggunakan hak pilihnya. Jangan ada yang golput," kata Jokowi, di kediamannya, Rabu (9/4).

Menurut Jokowi, hanya dirinya dan sang istri yang menggunakan hak pilihnya di Jakarta. Sementara anak-anaknya berada di Solo.

Rencananya, Jokowi akan berkeliling ke sejumlah TPS di Jakarta, untuk memastikan pelaksanaan pileg berjalan dengan lancar. Namun dirinya hanya akan memantau dari kejauhan. Karena tidak ingin mengganggu pelaksanaan. "Setelah ini kita mau ke TPS-TPS kemudian ke Bu Mega. Lihat-lihat dari jauh, tidak masuk ke TPS," ujarnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1038 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye828 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati