You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Selain Toko Buku, Dana KJP Bisa Dibelanjakan di Pasar Tradisional-Modern
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Dana KJP Bisa Dibelanjakan di Pasar Tradisional

Para pelajar di Ibu Kota kini tidak perlu lagi merasa bingung dalam membelanjakan dana Kartu Jakarta Pintar (KJP) dengan sistem debet.

Semua outlet yang tergabung dalam Jaringan Prima bisa dipakai debit KJP Bank DKI. Jadi kayak ATM Bersama. Termasuk di pasar-pasar yang biasa dijangkau masyarakat

Pasalnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menyediakan fasilitas‎ Electronic Data Capture (EDC) di toko buku dan sejumlah pasar tradisional serta pasar modern di Jakarta.

"‎KJP bisa dipakai sebagai kartu debit di toko-toko yang mempunyai alat EDC Bank DKI atau Jaringan Prima," kata Susie Nurhati, Kasubag Unit Pengelola Teknis (UPT) Pusat Perencanaan Pengendalian Pembiayaan Pendidikan Personal dan Operasional (P6O) Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Rabu (29/7).

Ahok: KJP Dikunci Agar Tak Disalahgunakan

Susie menjelaskan, selain di toko buku Gramedia dan Gunung Agung, dana KJP juga bisa digunakan berbelanja dengan sistem debit di pasar modern seperti Carrefour, Hypermart, hingga toko sepatu BATA. Tak hanya itu, dana pendidikan tersebut dapat pula digunakan di toko alat tulis di Pasar Asemka, Pasar Jatinegara, Pasar Tanah Abang, dan Pasar Senen.

‎"Semua outlet yang tergabung dalam Jaringan Prima bisa dipakai debit KJP Bank DKI. Jadi kayak ATM Bersama. Termasuk di pasar-pasar yang biasa dijangkau masyarakat," jelasnya.

Ia mengutarakan, sesuai pernyataan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dana KJP tak hanya bisa dibelanjakan untuk buku sekolah, tetapi juga barang perlengkapan lainnya seperti seragam, sepatu, dan sebagainya.

"Informasi dari Bank DKI, pada 28 Juli 2015 pukul 20.05 WIB, nilai transaksi KJP di luar acara Jakarta Book Fair tercatat Rp 2,8 miliar," ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye974 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye930 personAldi Geri Lumban Tobing