You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tiga Pokdakan Kepulauan Seribu Terima Apresiasi Dinas KPKP
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Tiga Pokdakan Kepulauan Seribu Raih Penghargaan dari Dinas KPKP

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta memberikan penghargaan kepada tiga Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) di Kepulauan Seribu yang berhasil meningkatkan kapasitas kelompok yang kompetitif, profesional dan akuntabel.

Meningkatkan sektor budi daya perikanan di DKI Jakarta

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Suku Dinas KPKP Kepulauan Seribu, Rita Sri Lestari mengatakan, pemberian penghargaan tersebut dikemas dalam lomba Kelompok Pembudidaya Ikan Tingkat Provinsi DKI Jakarta.

"Ada lima wakil Pokdakan dari Pulau Pari, Pulau Lancang, Pulau Tidung, Pulau Kelapa Dua, dan Pulau Panggang. Alhamdulillah, tiga Pokdakan Kepulauan Seribu berhasil menerima penghargaan," ujarnya, Senin (11/12).

Pokdakan Pulau Tidung Panen 896 Kilogram Rumput Laut

Rita menjelaskan, dalam lomba ini menghadirkan juri dari Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan, Cece Sudrajat; Politeknik Ahli Usaha Perikanan (AUP), Abdul Hanan; dan Iskandar Ismanadji dari Perhimpunan Ikan Hias Indonesia.

"Ada aspek penilaian lapangan juga. Hasilnya, terpilih tiga kelompok yang sesuai dengan kriteria yakni Pokdakan Samudera Kerapu dari Pulau Kelapa Dua, Pokdakan Kerapu Cantik asal Pulau Panggang, dan Pokdakan Barracuda dari Pulau Lancang," terangnya.

Ia mengharapkan melalui kegiatan ini para pelaku perikanan di Kepulauan Seribu semakin termotivasi untuk terus memajukan perikanan di berbagai bidang dan meningkatkan hasil perikanan di Kepulauan Seribu.

"Insya Allah kegiatan ini akan terus berkelanjutan karena menjadi apresiasi Pemerintah terhadap meraka yang telah berjasa untuk meningkatkan sektor budi daya perikanan di DKI Jakarta," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pokdakan Kerapu Cantik, Fadil merasa sangat bergembira dan menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan.

"Terima Sudin KPKP Kepulauan Seribu yang terus melakukan pembinaan dan pendampingan. Tentunya, apresiasi ini mampu mendorong Pokdakan untuk semakin memajukan perikanan di Kepulauan Seribu," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1198 personFolmer
  2. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1126 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1124 personAnita Karyati
  4. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye928 personTiyo Surya Sakti
  5. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye924 personNurito