You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Lagi, Pemkot Jaktim Tanam 2.000 Pohon
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Pemkot Jaktim Kembali Tanam 2.000 Pohon di Kolong Tol Becakayu

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur kembali menggelar aksi tanam pohon serentak di 10 wilayah kecamatan. Bersinergi dengan PT Antam , Jumat (22/12), Pemkot Jaktim menanam 2.000 pohon produktif dan pelindung.

Ini komitmen kami bersama stakeholder terus bersinergi.

Aksi yang dipimpin Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, dipusatkan di kolong tol Becakayu, Jalan Laksamana Malahayati RW 06 Cipinang Melayu, Makasar. Kegiatan diikuti secara daring dari 10 wilayah kecamatan.  

Anwar mengatakan,  kawasan kolong tol Becakayu perlu dilakukan penanaman pohon kembali karena masih ada lahan kosong dan layak untuk ditanamani penghijauan. Sehingga kawasan yang berbatasan dengan kota Bekasi ini akan semakin hijau.

Jelang Nataru, BBPOM di Jakarta Tingkatkan Pengawasan Pangan

“Ini komitmen kami bersama stakeholder terus bersinergi. Bersama PT. Antam ini bukan yang pertama kalinya untuk penghijauan. Sekarang kita kembali gelar secara luring dan daring di 10 Kecamatan aksi penanaman pohon ini,” kata Anwar.

Jenis pohon bantuan PT Antam yang ditanam di 10 kecamatan ini antara lain Alpukat, Mangga, Durian, Jambu Jamaika, Sirsak, Rambutan, Matoa. Kemudian Tabebuya dan Mahoni.

Sementara, Genera Manager PT Antam Tbk UBPP Logam Mulia, Purwanto  menjelaskan, program penanaman pohon serentak ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bidang pelestarian alam. Yakni dengan mengutamakan sinergi bersama Pemerintah  Kota Jakarta Timur guna tercapainya Net Zero Emission 2060.

"Sinergi seperti ini tentunya ke depan akan terus ditingkatkan. Karena ini sudah menjadi komitmen kami dalam mendukung program pemerintah dan wujud kepedulian lingkungan," pungkas Purwanto.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pj Gubernur DKI Resmikan Groundbreaking Pembangunan RDF Rorotan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1563 personFolmer
  2. O2SN Kecamatan Makasar Diikuti 165 Murid SD

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1497 personNurito
  3. 388 Jamaah Haji Jakarta Kloter Pertama Telah Diberangkatkan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1477 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Pengerukan Saluran Air di Jalan Adhyaksa VI dan VII Tuntas

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1459 personTiyo Surya Sakti
  5. Upaya Pemprov DKI Berdayakan Produk Lokal Diapresiasi Kemenperin RI

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1428 personAldi Geri Lumban Tobing