You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Layanan, Pengaduan Masyarakat, Pulau Panggang
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Layanan Pengaduan Langsung di Kelurahan Pulau Panggang Terima 320 Laporan

Layanan pengaduan secara langsung atau offline di tingkat kelurahan yang kembali digulirkan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono cukup diminati warga di Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu.

Kami selalu siagakan petugas piket

Lurah Pulau Panggang, Muhammad Fakih Burhanudin mengatakan, dalam periode Januari-Desember 2023 tercatat ada 320 laporan warga yang disampaikan ke Posko Pengaduan Masyarakat.

"Setiap bulan kami bisa menerima 82 sampai 93 aduan warga. Mereka menyampaikan terkait sarana dan prasarana, ketertiban umum, hingga pembangunan ke depan di wilayah Pulau Panggang," ujarnya, Kamis (18/1).

Sudin Nakertransgi Kepulauan Seribu Buka Dua Posko Pengaduan THR

Faqih menjelaskan, layanan secara langsung ini menjadi alternatif bagi warga disamping layanan secara online yang telah tersedia melalui aplikasi JAKI.

"Belum semua warga familiar dengan penggunaan sistem online. Tidak heran, layanan secara offline ini masih cukup diminati," terangnya.

Menurutnya, Kelurahan Pulau Panggang juga sudah menyiapkan ruang konsultasi publik. Diharapkan, adanya posko ini membuat masyarakat dapat lebih aktif dalam berpartisipasi menyelesaikan permasalahan yang mereka alami, serta meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pelayanan publik.

"Kami selalu siagakan petugas piket yang siap membantu masyarakat dalam menyampaikan keluhan warga, menindaklanjuti, dan mencari solusi untuk permasalahan yang disampaikan," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua RW 02, Kelurahan Pulau Panggang, Badrun mengaku pernah

menyampaikan laporan terkait perlunya penanganan pohon yang dikhawatirkan bisa membahayakan warga.

"Saya melihat adanya kondisi dua pohon Jambu yang sudah mulai keropos dan rawan di RT 06. Untuk itu, saya langsung melapor ke posko pengaduan untuk diminta penebangan," bebernya.

Badrun menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pihak kelurahan yang merespons cepat aduannya. Perlunya penebangan pohon langsung ditindaklanjuti oleh petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Pulau Panggang.

"Saya berharap posko pengaduan ini tidak dihilangkan karena memiliki fungsi yang penting untuk warga dalam menyampaikan aduan atau laporan. Apalagi, pengaduan ini tidak dikenakan biaya alias gratis," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pj Gubernur Teguh Pastikan Jakarta Aman, Stabil dan Terkendali

    access_time20-11-2024 remove_red_eye1057 personFolmer
  2. Buka 35.000 Lowongan Kerja, Pj Gubernur Teguh Resmikan Jaknaker Expo 2024

    access_time21-11-2024 remove_red_eye1026 personFolmer
  3. Personel Gabungan Turunkan APK Pilkada di Jaktim

    access_time24-11-2024 remove_red_eye996 personNurito
  4. PT JIEP Tanam 2.400 Bibit Pohon Asoka

    access_time23-11-2024 remove_red_eye899 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Sri Haryati Buka Talkshow Jaknaker Expo 2024

    access_time22-11-2024 remove_red_eye878 personNurito