You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 PKK Jakpus dan DWP PAM Jaya Sepakati Pencegahan Stunting di 5 Kelurahan
.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

PKK Jakpus dan DWP PAM Jaya Sepakat Cegah Stunting di Lima Kelurahan

Tim Penggerak (TP) PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Perumda PAM Jaya, Selasa (30/1), sepakat untuk kerja bareng mencegah kasus stunting di lima wilayah kelurahan.

Kalau tahun lalu terhadap anak stunting sekarang bagi anak terindikasi stunting

Penandatangan kesepakatan bersama pencegahan stunting ini dilakukan di RPTRA Rusun Benhil RW 08 Kelurahan Bendungan Hilir, Tanah Abang.

Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat, Ucu Jamilah mengatakan, nantinya hingga 90 hari ke depan pihak Perumda PAM Jaya berkomitmen menyiapkan makanan tambahan bagi 105 anak terindikasi stunting di wilayah Kelurahan Harapan Mulya, Kebon Kosong, Petamburan, Bendungan Hilir dan Kelurahan Karet Tengsin.

PASTI Sunjay Sukses Atasi Stunting di Kelurahan Sunter Jaya

Sebelumnya, menurut Cucu, pada Juni hingga September 2023 lalu, Perumda PAM Jaya juga telah berpartisipasi mendukung pemberian makan tambahan kepada anak di wilayah Kelurahan Kebon Melati dan Bendungan Hilir.

"Tahun lalu, 50 anak dan sekarang meningkat hingga 105 orang anak diintervensi. Kalau tahun lalu terhadap anak stunting sekarang bagi anak terindikasi stunting," katanya.

Diharapkan Ucu, kerjasama ini semakin memotivasi semua pihak untuk berperan aktif mengatasi persoalan stunting di Jakarta Pusat.

Dilanjutkan Ucu, secara teknis nantinya para kader PKK di wilayah akan mengawal dan memastikan amanat dari Perumda PAM Jaya terdistribusi dengan baik bagi anak terindikasi stunting yang mengalami underweigth dan wasting. Pengawalan itu termasuk memastikan anak sasaran kegiatan menkonsumsi makanan yang disajikan.

Selain penandatanganan kesepakatan, jelas Ucu, dalam kesempatan ini pihaknya dan DWP PAM Jaya juga menggelar seminar untuk mengedukasi calon ibu muda mencegah stunting.

Ucu menegaskan, pengentasan stunting tidak dapat dituntaskan hanya dengan cara menangani korban, namun juga harus dilakukan edukasi peran calon ibu terhadap asupan mengantisipasi stunting sedari dini.

"Edukasi ini penting tidak hanya bagi ibu hamil, tapi sedari remaja harus diberikan pemahaman," tegasnya.

Ketua DWP Perumda PAM Jaya, Lya Arief Nasrudin menambahkan, kerja sama ini merupakan wujud nyata dan komitmen pihaknya mengatasi stunting di Jakarta.  

"Alhamdulillah, selain bantuan makanan, PAM Jaya juga akan mengalirkan air perpipaan di Kelurahan Kebon Kosong, yang tentunya berdampak mengatasi stunting," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3726 personNurito
  2. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye3305 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Derai Hujan Berintensitas Ringan Hingga Sedang Guyur Jakarta Hari Ini

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2748 personFolmer
  4. Kader PKK Taman Sari Panen 10 Kilogram Kangkung dan Bayam

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2699 personTP Moan Simanjuntak
  5. Komisi Informasi Apresiasi KPU DKI Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2629 personFolmer