You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 162 Anggota KPPS dan PPS Ikuti Bimtek Pemilu di Pulau Pramuka
.
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

162 Anggota KPPS dan PPS Kepulauan Seribu Utara Ikuti Bimtek Pemilu

Sebanyak 162 anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) Kelurahan dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Kepulauan Seribu Utara mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) tentang tugas dan proses pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Mari kita berkerja sama dengan baik

Ketua KPU Kepulauan Seribu, Iman Cahyadi mengatakan, peran KPPS dan PPS menjadi sangat penting dalam menjaga keberlangsungan demokrasi melalui proses Pemilu. Anggota KPPS harus memiliki tanggung jawab besar memastikan setiap pemilih dapat menggunakan hak suaranya dengan bebas dan adil.

"Kegiatan ini bertujuan untuk melatih dan menguji kemampuan anggota dalam menjalankan proses pemungutan suara sesuai dengan tata cara yang telah ditetapkan," ujarnya, di lokasi Bimtek, aula Kantor Kelurahan Pulau Panggang, Kamis (1/2)

406 Anggota KPPS Kelurahan Gunung Sahari Utara Ikut Bimtek

Iman menjelaskan, dalam bimtek ini anggota langsung diberikan materi praktik mulai dari persiapan alat pemungutan suara, proses identifikasi pemilih, hingga penghitungan suara. Melalui kegiatan ini, diharapkan mereka dapat memperoleh pemahaman yang baik mengenai tugas dan tanggung jawab sebagai anggota KPPS dan PPS.

"Mari kita berkerjasama dengan baik, menjaga kejujuran, keadilan, serta ketelitian dalam menjalankan tugas kita ini," ajaknya.

Lurah Pulau Panggang, Muhammad Fakih Burhanudin menyambut baik kegiatan Bimtek dan simulasi pemilu tersebut. Sebab, berbekal pengetahuan dan wawasan yang diperoleh diharapkan seluruh tahapan Pemilu bisa berjalan dengan baik.

Ia mengimbau kepada anggota KPPS dan PPS untuk tetap menjaga kesehatan dan harus memiliki keseriusan dalam menjalankan tugas.

"Saat pelaksanaan nanti harus penuh semangat dan kesungguhan, jangan sampai ada yang salah yang dapat menimbulkan kericuhan di Tempat Pemungutan Suara," ungkapnya.

Salah seorang anggota KPPS Kelurahan Pulau Panggang, Sahabudin (48) menuturkan, Bimtek ini sangat memberikan pencerahan untuk persiapan melaksanakan tugasnya nanti.

"Kami mendapatkan pengetahuan tentang aplikasi Sirekap yang digunakan saat ini.

Semoga Pemilu 2024 berjalan lancar tanpa ada kendala," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye931 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye886 personAldi Geri Lumban Tobing