You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemkot Jaktim Targetkan Perolehan ZIS 2024 Sebesar Rp 85,5 Miliar
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Pemkot Jaktim Targetkan Perolehan ZIS 2024 Sebesar Rp 85,5 Miliar

Pemerintah Kota Jakarta Timur menargetkan perolehan penggalangan  zakat, infaq dan sadaqah (ZIS) 2024 ini sebesar Rp 85,5 miliar. Hal itu disepakati dalam rapat penentuan target pencapaian ZIS yang digelar di sebuah hotel di Bogor, Jawa Barat, Jumat (2/2) dan Sabtu (3/2).

Kita juga akan libatkan Abnon dalam pencapaian target ZIS 

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar mengatakan, dalam mengejar target tersebut, pihaknya mengajak pada seluruh aparatur di wilayahnya, baik ASN maupun PJLP untuk bersama-sama menyukseskan program  penggalangan ZIS. Dirinya bersama ASN lainnya juga sudah dipotong gajinya sebesar 2,5 persen setiap bulannya.

"Kita saling mengingatkan dan mengoptimalkan pendapatan ZIS di Jakarta Timur. Karena tahun lalu, kita perolehannya tertinggi di DKI. Saya harapkan tahun ini juga tetap tertinggi capaiannya," kata Anwar Sabtu (3/2).

Revinsyah Terharu Rumahnya Dibedah Baznas Bazis

Menurutnya, target Rp 85,5 miliar ini menjadi sebuah tantangan untuk merealisasikannya. . Karena itu, semua unit diharapkan dapat berinovasi di wilayahnya masing-masing dalam menggali potensi yang ada. .

"Kita juga akan libatkan Abnon dalam pencapaian target ZIS tahun ini. Agar mereka dapat mengerti soal program pemerintah kota atau pemerintah provinsi karena Jakarta akan menjadi kota global," lanjut Anwar.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga mengajak semua unit untuk berpartisipasi menyukseskan program ZIS. Karena dana yang terkumpul dikembalikan ke masyarakat dalam bentuk kegiatan sosial.

Sementara, Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur, Eka Napsiah menambahkan, target perolehan ZIS 2024 ini  naik 35 persen dibanding 2023 lalu yang menargetkan Rp 63 miliar. Namun capaiannya saat itu sebesar Rp 61,9 miliar atau 98,3 persen dan itu ternyata menduduki peringkat pertama perolehan ZIS DKI Jakarta.

"Kita berharap tahun 2024 ini perolehannya mencapai 100 persen. Apalagi sudah disepakati bersama oleh para lurah, camat sudin, suban dan sebagainya. Mereka sudah komitmen dan diharapkan dapat tercapai targetnya," papar Eka.

Dalam kesempatan tersebut, Baznas Bazis Jakarta Timur  juga memberikan piagam penghargaan dan plakat pada para peraih ZIS terbaik. Yakni  Kecamatan Makasar, Pulogadung dan Cakung. Kemudian,  Kelurahan Jatinegara, Penggilingan dan Kelurahan Cakung Timur.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kebakaran Kios dan Rumah di Krendang Berhasil Dipadamkan

    access_time23-05-2024 remove_red_eye1819 personTP Moan Simanjuntak
  2. Kunjungi Festival Kuliner #FoodFestOnTikTok di Lapangan Banteng Akhir Pekan Ini

    access_time24-05-2024 remove_red_eye1036 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Hujan Diprediksi Basahi Sejumlah Wilayah di Jakarta Hari ini

    access_time22-05-2024 remove_red_eye836 personAnita Karyati
  4. Bimtek Pengelolaan Perpustakaan Sekolah di Pulau Panggang Diikuti 20 Peserta

    access_time27-05-2024 remove_red_eye786 personAnita Karyati
  5. Jalan Rusak di Perlintasan KA Kramat Sentiong Telah Diperbaiki

    access_time23-05-2024 remove_red_eye765 personBudhi Firmansyah Surapati