You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Sudinpora Jaksel Gelar Kejuaran Atletik Pelajar Tingkat SD-SMP
.
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

335 Atlet Atletik Pelajar Jakarta Selatan Ikuti Lomba di PPOP Ragunan

Lomba Atletik Pelajar Tingkat Kota Jakarta Selatan yang berlangsung di Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) Ragunan, Jalan Harsono RM, Kelurahan Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu diikuti sebanyak 335 atlet dari berbagai sekolah.

P embinaan secara berkelanjutan

Kepala Seksi Keolahragaan Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Selatan, Uha Suhari mengatakan, lomba ini menjadi bagian dari pembinaan serta memperkuat silaturahmi antar atlet maupun pelatih atau pembina.

"Alhamdulillah peserta sangat antusias, dari target 300 peserta tingkat SD sampai SMP, ternyata mencapai 335 atlet," ujarnya, Selasa (20/2). 

30 Atlet PPOP DKI Disosialisasikan Pemahaman HIV

Uha menjelaskan, nantinya para peserta selama satu hari ini mengikuti berbagai jenis lomba untuk cabang olahraga (cabor) Atletik seperti, Lempar Lembing, Lompat Jauh, Tolak Peluru, Lempar Bola, dan Lari dengan jarak 60 meter hingga 1.000 meter.

"Kita ingin pembinaan secara berkelanjutan ini nantinya dapat memberikan hasil maksimal prestasi terbaik atlet-atlet Jakarta di berbagai kompetisi," terangnya.

Ia meminta, seluruh peserta dapat mengeluarkan kemampuan terbaik serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan fair play. Sehingga, mental untuk bertanding juga terus terasah dengan baik.

"Kita berharap atlet-atlet yang juara nantinya akan mendapatkan pembinaan berkelanjutan dari Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta agar bisa berprestasi di kancah nasional maupun internasional," ungkapnya.

Sementara itu, atlet asal MTS Negeri 3 Jakarta, Lulu (12) menuturkan, mengaku sudah melakukannya berbagai persiapan, baik dari sisi fisik dan teknik dengan berlatih sebanyak empat kali dalam satu minggu.

"Saya optimistis bisa meraih prestasi terbaik. Mudah-mudahan hari ini saya dapat juara di dua kategori yang saya ikuti yakni, Lompat Jauh dan Lari Sprinter 100 meter," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye5364 personTiyo Surya Sakti
  2. Derai Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time21-04-2024 remove_red_eye2639 personFolmer
  3. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye2409 personTiyo Surya Sakti
  4. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2373 personTP Moan Simanjuntak
  5. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2297 personNurito