You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sudin Tamhut Jakut Tingkatkan Pengamanan di Seluruh RTH
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

RTH dan Taman Kota di Jakarta Utara Bakal Dipasang CCTV

Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan taman kota di Jakarta Utara akan dilengkapi dengan closed circuit television (CCTV) untuk mencegah adanya aksi kriminalitas maupun vandalisme.

M encegah adanya aksi kriminalitas atau vandalisme

Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Utara, Christian Tamora Hutagalung mengatakan, tidak sedikit masyarakat belum menyadari bahwa RTH dan taman kota beserta kelengkapannya adalah fasilitas umum yang harus dirawat dan dijaga bersama.

"Pemasangan CCTV ini perlu dilakukan untuk mencegah adanya aksi kriminalitas atau vandalisme seperti di RTH Jalan Yos Sudarso tepatnya seberang Jalan Inspeksi Kali Sunter, RW 04, Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara," ujarnya, Kamis (22/2).

Pemkot Jakbar Manfaatkan Lahan 1,8 Hektare di Meruya Selatan

Christian menjelaskan, dengan adanya CCTV ini maka bisa semakin memudahkan jika diperlukan pengusutan lebih lanjut jika ada pelanggaran aturan di area RTH atau taman.

"Pengamanan atau penjagaan di RTH maupun taman yang belum terpasang CCTV akan kita tingkatkan. Kemudian, untuk penerangan dan perbaikan fasilitas yang rusak tetap menjadi fokus perhatian kami," terangnya.

Ia mengingatkan masyarakat yang merusak atau mengambil sarana prasarana di RTH maupun taman akan dilakukan tindakan tegas mengacu kepada peraturan yang berlaku.

"Mari kita rawat dan jaga untuk kepentingan bersama. RTH dan taman sangat penting untuk kita, termasuk fungsinya sebagai ruang interaksi hingga berolahraga," ungkapnya.

Sementara itu, warga Jalan Terampil, RT 02/02, Kelurahan Kelapa Gading Barat, Nadine (20) mengaku RTH di Jakarta saat ini sudah banyak yang bagus bahkan difasilitasi bangku taman dan alat olahraga untuk masyarakat umum.

Ia mengaku sering mendatangi RTH yang berada di depan Jalan Yos Sudarso untuk berolahraga lari pagi karena udaranya masih sejuk dan asri.

"Pohon-pohonnya sangat rimbun dan membuat suasana sejuk. Saya berharap masyarakat untuk memanfaatkan RTH di Jakarta ini dengan sebaiknya, jangan sampai merusak," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Dominan Cerah Berawan Hari Ini

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2671 personAnita Karyati
  2. Realisasi Investasi DKI Jakarta Kian Melejit di Tahun 2024

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2488 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Perbaikan Turap PHB Galunggung di Cengkareng Timur Rampung

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2359 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2357 personTiyo Surya Sakti
  5. Serunya Murid Raudhatul Athfal Senam Bersama di Kantor Wali Kota Jakbar

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2223 personTP Moan Simanjuntak