You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinas ppkukm, bazar umkm, balaikota jakarta
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Perluas Pemasaran, Dinas PPKUKM Gelar Bazar UMKM di Balai Kota

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta menggelar Bazar UMKM Jakarta bertema ‘Jelajah Dunia Kreatif Wirausaha Jakarta’ di Balai Kota mulai 26 sampai 29 Februari 2024.

Kami berharap kegiatan ini dapat memperluas pemasaran produk UMKM

Bazar ini diikuti sebanyak 45 UMKM binaan (Jakpreneur) yang telah lulus kurasi terdiri dari kuliner, kriya dan fesyen. Rinciannya, 37 Jakpreneur Dinas PPKUKM dan delapan Jakpreneur Dinas Pengampu lainnya, termasuk KPPD dan BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan, bazar ini merupakan wujud nyata Pemprov DKI Jakarta dalam membantu kendala dan tantangan para UMKM binaan Provinsi DKI Jakarta.

Bazar Sembako di Kelurahan Tanjung Priok Diserbu Warga

Dia menyampaikan, kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan ekonomi kerakyatan, rasa cinta produk dalam negeri serta bagian dari pembinaan.

“Hal ini merupakan salah satu langkah Peningkatan Promosi Produk Kreatif dan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri atau P3DN serta Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI),” ujar Ratu, saat membuka Bazar UMKM Jakarta, Senin (26/2).

Dia menambahkan, bazar ini dapat meningkatkan produktivitas serta menciptakan akses pasar baru bagi pelaku UMKM Jakarta dan meningkatkan promosi produk-produk kreatif dari UMKM serta mendorong Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).

“Kami berharap kegiatan ini dapat memperluas pemasaran produk UMKM, mendorong peningkatan perekonomian, dan membangkitkan semangat kita bersama sebagai warga Jakarta untuk mewujudkan Jakarta sebagai Kota Global,” tandas Ratu.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4573 personNurito
  2. PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3935 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. 113 Ribu Warga Non DKI Urus Kepindahan Dokumen Sesuai Domisili

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3922 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Kesit B Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3758 personFolmer
  5. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2827 personAnita Karyati