You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
51 Usulan Dibahas di Musrenbang Kecamatan Kepulauan Seribu Utara
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

51 Usulan Warga Kepulauan Seribu Utara Bakal Dibahas di Tingkat Kabupaten

Sidang Pleno Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Kepulauan Seribu Utara Terintegrasi Kelurahan Tahun 2024 menerapkan sebanyak 51 usulan warga akan ditindaklanjuti kembali tingkat Kabupaten Kepulauan Seribu.

U sulan yang diutamakan atau prioritas dahulu

Asisten Administrasi Perekenomian dan Pembangunan Kabupaten Kepulauan Seribu, Iwan Samosir mengatakan,  Musrenbang merupakan upaya menyerap aspirasi warga untuk ikut berpartisipasi aktif dalam kebijakan pembangunan.

"Usulan yang telah disampaikan ini akan dikawal dan didiskusikan kembali di tingkat Kabupaten untuk diverifikasi dan divalidasi. Rencananya, pembahasan dilakukan pada 19 Maret mendatang," ujarnya, Selasa (5/3).

Sembilan Usulan Musrembang Kelurahan Balekambang Dikerjakan Tahun Ini

Pelaksanaan Tugas (Plt) Kepala Suku Badan Perencanaan Pembangunan Kabupaten Kepulauan Seribu, Hindradman Dewantoro menambahkan, Musrenbang sangat penting untuk menyelesaikan setiap permasalahan di lingkungan masyarakat.

"Masalah itu dibahas, didiskusikan dan dicarikan solusi bersama," terangnya.

Menurutnya, untuk menentukan usulan prioritas dimulai dari tahapan Rembuk RW. Aspirasi prioritas itu kemudian dilanjutkan pembahasannya ke tahap Musrenbang di tingkat kelurahan, kecamatan, dan kabupaten.

"Kami akan melihat usulan yang diutamakan atau prioritas dahulu. Kemudian, yang lainnya menyesuaikan yang menjadi kebutuhan masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu, Camat Kepulauan Seribu Utara, Angga Saputra menuturkan, Sidang Pleno Musrenbang di tingkat kecamatan ini mengakomodir usulan dari tiga kelurahan.

Rinciannya, 25 usulan dari Kelurahan Pulau Panggang, 14 usulan Kelurahan dari Kelurahan Pulau Kelapa, dan 12 usulan dari warga di Kelurahan Pulau Harapan.

"Sebanyak 51 usulan dari tiga kelurahan itu terdiri dari 36 aspirasi pembangunan fisik dan 15 usulan barang," bebernya.

Angga menjelaskan, usulan pembangunan fisik yang disampaikan seperti, penerangan jalan umum hingga perbaikan jalan. Kemudian, untuk usulan barang di antaranya, penyediaan alat peraga edukasi outdoor di Pantai Sunrise, Pulau Pramuka, dan pengadaan rak buku bacaan.

"Ada juga aspirasi prioritas warga terkait perlunya Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan. Semoga usulan-usulan ini dapat segera terealisasi secepatnya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye5810 personTiyo Surya Sakti
  2. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye2895 personTiyo Surya Sakti
  3. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2822 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2765 personNurito
  5. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2350 personNurito