You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemprov Jambi dan DKI Jakarta Bersinergi Benahi Keakuratan Administrasi Kependudukan
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Pemprov DKI dan Jambi Siap Bersinergi Benahi Keakuratan Data Adminduk

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta siap bersinergi dengan Pemprov Jambi dalam membenahi keakuratan administrasi kependudukan (Adminduk).

sehingga keakuratan data kependudukan saat ini sangat penting

Hal tersebut mengemuka saat berlangsungnya Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) lintas perangkat daerah bidang Sosial, Kependudukan, dan Pencatatan Sipil di Shang Ratu Hotel, Jambi. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta, Budi Awaluddin sebagai pembicara. Kegiatan sendiri dibuka langsung Gubernur Jambi, Al Haris.

Kepala Dinas Dukcapil DKI Jakarta, Budi Awaluddin mengatakan, dalam kegiatan itu, dirinya menyampaikan sharing knowledge seputar kependudukan dan kemiskinan, serta membawa misi Sukses Jakarta untuk Indonesia dengan membantu digitalisasi bidang kependudukan dan pencatatan sipil.

Layanan Jemput Bola Adminduk di SMA Negeri 55 Disambut Antusias

"Kesejahteraan masyarakat merupakan tanggung jawab aparatur pemerintah daerah, sehingga keakuratan data kependudukan saat ini sangat penting dalam meramu sejumlah kebijakan strategis daerah," ujar Budi Awaluddin, dalam keterangan tertulis, Sabtu (9/3).

Ia menambahkan, Pemprov DKI saat ini sedang menata administrasi kependudukan dan sosialisasi kepada warga yang berdampak kepada warga seluruh Indonesia.

"Untuk menciptakan masyarakat sejahtera dan madani tidak terlepas dari database kependudukan yang akurat, serta kapasitas  dan daya tampung satu wilayah juga menjadi salah satu instrumen dalam pembentukan kota maju," ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Jambi, Al Haris dalam sambutannya berpesan untuk tetap menjaga keakuratan data terutama data pemula, mengingat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jambi semakin dekat.

"Tujuan rakorda ini digelar agar sinergisitas program dan kegiatan bidang sosial, kependudukan dan pencatatan sipil provinsi, kabupaten dan kota untuk meningkatkan jaminan sosial dan administrasi kependudukan yang prima, responsif dan inklusif menuju Jambi Mantap 2024," tandas Al Haris.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4787 personNurito
  2. PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4165 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. 113 Ribu Warga Non DKI Urus Kepindahan Dokumen Sesuai Domisili

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4130 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Kesit B Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3964 personFolmer
  5. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye3041 personAnita Karyati