You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Targetkan Akreditasi, Perpustakaan Sekjen MPR RI Dapat Pembinaan dari Disupusip
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Targetkan Akreditasi, Perpustakaan MPR RI Dapat Pembinaan dari Dispusip DKI

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) DKI Jakarta melakukan kunjungan ke Perpustakaan Setjen MPR RI atau biasa disebut Perpustakaan MPR RI di Kompleks Parlemen Republik Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kekayaan koleksi di perpustakaan MPR RI sudah baik

Tujuan dari kunjungan ini untuk melakukan pembinaan Standar Nasional Perpustakaan (SNP) dan Pra-Akreditasi Perpustakaan menindaklanjuti keinginan Perpustakaan MPR RI untuk diakreditasi oleh Perpusnas RI dalam waktu dekat.

Pembinaan dilakukan dengan melihat secara langsung kondisi eksisting perpustakaan sesuai dengan Standar Nasional Perpustakaan (SNP) untuk kemudian memberikan rekomendasi terkait potensi-potensi pemenuhan standar perpustakaan dan mendukung penilaian akreditasi sesuai dengan komponen pada Surat Keputusan Kepala Perpustakaan Nasional RI Nomor 304 Tahun 2022 tentang Instrumen Akreditasi Perpustakaan Khusus Lembaga Pemerintah.

Dispusip Serahkan Sertifikat Akreditasi kepada Perpustakaan Masjid Istiqlal

Ketua Subkelompok Pembinaan Perpustakaan Umum, Perpustakaan Perguruan Tinggi dan Perpustakaan Khusus Kedinasan (PPUPTPK) Dispusip DKI Jakarta, Arif Fadillah mengatakan, Perpustakaan MPR RI memiliki potensi dari segi sarana dan prasarana dan kekayaan koleksi.

“Kekayaan koleksi di perpustakaan MPR RI sudah baik. Banyak keunikan koleksi yang dimiliki terkait dengan karya cetak dan karya rekam keparlemenan. Sedangkan yang perlu ditingkatkan adalah dari segi penyelenggaraan dan pengelolaannya. Untuk itu, pembinaan ini akan berlanjut hingga benar-benar siap untuk dilakukan penilaian,” ungkap Arif, Jumat (22/3).

Kepala Perpustakaan MPR RI, Yusniar menyampaikan, rekomendasi dalam pembinaan pra-akreditasi ini sangat membantu dalam mempersiapkan bukti-bukti dukung untuk penilaian akreditasi nanti.

“Terima kasih kepada Dispusip Provinsi DKI Jakarta atas pembinaannya. Kami akan lakukan apa yang menjadi rekomendasi dan semoga Perpustakaan MPR RI bisa mendapatkan hasil akreditasi yang terbaik,” kata Yusniar.

Sebagai informasi, Dispusip DKI Jakarta secara aktif melakukan pembinaan perpustakaan saat ini, salah satunya melalui pembinaan Pra-Akreditasi bagi segala jenis perpustakaan seperti, Perpustakaan Umum, Perpustakaan Perguruan Tinggi maupun Perpustakaan Khusus yang ada di wilayah DKI Jakarta.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. DKI Antisipasi Turunnya Kualitas Udara Jelang Kemarau

    access_time07-05-2024 remove_red_eye4494 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

    access_time08-05-2024 remove_red_eye4428 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pekan Imunisasi Dunia Digelar di RPTRA Susukan Ceria

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3884 personNurito
  4. 40 PPSU Bersihkan Sampah di Pinggir Kali Angke

    access_time07-05-2024 remove_red_eye3818 personTP Moan Simanjuntak
  5. Sudinsos Jakbar Salurkan Bantuan Logistik Penyintas Kebakaran Kapuk

    access_time07-05-2024 remove_red_eye3649 personTP Moan Simanjuntak