You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Transjakarta, 10M, Tipar Cakung, Beroperasi Kembali
....
photo Ilustrasi - Beritajakarta.id

Transjakarta Targetkan Rute 10M Beroperasi Kembali Akhir Maret

PT Transportasi Jakarta menargetkan layanan Transjakarta Rute Pulo Gadung - Kantor Wali Kota Jakarta Utara melalui Tipar Cakung (10M) kembali beroperasi pada akhir Maret 2024.

akhir bulan ini bisa diterbitkan SK uji coba sehingga kami bisa memulai operasi lagi

Direktur Operasional dan Keselamatan PT Transjakarta, Daud Joseph menilai, pengoperasian layanan Transjakarta 10M seharusnya tidak perlu dipersoalkan. Pasalnya, layanan tersebut menggantikan Metro Mini T41 dengan rute yang sama namun setop beroperasi usai pandemi COVID-19.

"Dulunya ada tiga yang melayani di situ bersama-sama, Transjakarta, Metro Mini (T41) dan KWK. Metro Mini tidak ada ketika COVID-19 selesai, tinggal ada KWK saja. Ternyata rute ini belum dilaksanakan Transjakarta. Makanya kita lakukan," ujar Joseph, Senin (25/3).

Transjakarta Raih Predikat Bintang Lima pada Ajang Top BUMD Award 2024

Ia menyampaikan, kebutuhan angkutan umum masyarakat untuk rute ini cukup tinggi. Terbukti, sebanyak 600 penumpang memanfaatkan rute tersebut pada hari pertama layanan tersebut beroperasi. Artinya, layanan Transjakarta 10M menawarkan pelanggan pilihan dalam penggunaan transportasi massal.

“Jadi, sebetulnya orang yang tinggal di kawasan Cakung, Semper, Pasar Ular senang sekali dengan adanya Transjakarta. Tapi memang ada keberatan dari KWK itu,” katanya.

Joseph mengklaim, layanan Transjakarta Rute Pulo Gadung - Kantor Wali Kota Jakarta Utara melalui Tipar Cakung (10M) tidak akan menghilangkan pendapatan para sopir Koperasi Wahana Kalpika (KWK) U03.

Menurutnya, masih banyak masyarakat di Jakarta yang membutuhkan layanan angkutan umum. Ia menilai, rute yang dilintasi oleh Transjakarta 10M itu masih kekurangan angkutan umum.

“Dengan masuknya Transjakarta ke situ sebetulnya KWK U03 itu tidak akan kekurangan pelanggan karena banyak sekali orang-orang yang mau naik angkutan umum tapi tidak bisa karena tidak dapat busnya atau angkotnya,” ucap Joseph.

Ia menambahkan, Transjakarta sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta terkait beroperasi kembalinya rute Transjakarta 10M.

"Terakhir kita rapat dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta sampai akhir bulan ini bisa diterbitkan SK uji coba sehingga kami bisa memulai operasi lagi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye5662 personTiyo Surya Sakti
  2. Derai Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time21-04-2024 remove_red_eye2966 personFolmer
  3. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye2736 personTiyo Surya Sakti
  4. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2670 personTP Moan Simanjuntak
  5. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2608 personNurito