You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Beritajakarta dan JSC Gelar Sosialisasi di SMKN 27
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

250 Pelajar SMKN 27 Disosialisasikan Layanan Informasi Pemprov DKI

Sebanyak 250 pelajar SMKN 27, Jalan Dr. Sutomo, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat mengikuti sosialisasi tentang layanan informasi publik milik Pemprov DKI Jakarta. Mereka diperkenalkan dengan layanan aplikasi JAKI dan website beritajakarta.

Mereka diperkenalkan dengan layanan aplikas JAKI dan website b eritajakarta.

Tim Kemitraan dan Promosi Beritajakarta, Anton Haryadi mengatakan, melalui kegiatan ini pihaknya menjelaskan kepada pelajar tentang layanan informasi  yang bisa diakses warga melalui website beritajakarta.id, kanal digital beritajakarta.tv dan akun media sosial beritajakarta.

Dijelaskan Anton, website beritajakarta.id menyajikan berbagai informasi mengenai pembangunan, gaya hidup, kuliner dan sosial kemasyarakatan serta beragam informasi terkait kebijakan pemerintah daerah. Termasuk di antaranya mengenai informasi kartu Jakarta pintar (KJP) dan kartu Jakarta mahasiswa unggulan (KJMU).

Pelajar SMK Negeri 28 Disosialisasi Beritajakarta dan Aplikasi JAKI

Sementara di website beritajakarta.tv, warga bisa menikmati konten visual menarik dan edukatif. Semua konten tersebut dikemas dalam program Mpok Sapa, Jurnal Kebon Sirih, Ngobrol Tengah Hari dan Petantang Petenteng.

"Sebagai website berita resmi Pemprov DKI Jakarta, informasi yang dibagikan dari beragam kanal kami tentunya akan menambah wawasan dan informasi bagi pelajar," katanya, Selasa (26/3).

Senior Customer Product Knowledge (CPK) JSC, Fira Aulia, menjabarkan tentang fitur-fitur yang ada di aplikasi JAKI termasuk manfaatnya bagi warga.  Di antaranya fitur karier, informasi publik, solusi kesehatan, cek jadwal transportasi publik serta pantau dan peduli lingkungan.

Selain itu, lanjut Fira, para pelajar juga diberikan edukasi terkait program prioritas Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, seperti penanganan banjir, upaya mengatasi kemacetan, tata kota, krisis ekonomi, stabilitas sosial dan politik, hingga Jakarta menuju kota global.

"Semua fitur layanan yang ada di JAKI sudah terintergrasi dengan OPD terkait," tukasnya.

Sementara, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMKN 27, Isduki menjelaskan, pelajar yang menempuh pendidikan di sekolahnya mencapai 1.500 orang. Mereka terbagi dalam 42 rombongan belajar dari kelas 10, 11 dan kelas 12.

"Jurusannya di sini kita ada enam. Salah satunya jurusan terkait komunikasi digital dan ini sangat berkaitan dengan materi sosialisasi," ucapnya.

Ditegaskan Isduki, hampir 100 persen anak didiknya merupakan warga DKI Jakarta. Karena itu informasi dari JSC dan juga beritajakarta menurutnya akan sangat berguna bagi mereka.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Dominan Cerah Berawan Hari Ini

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2682 personAnita Karyati
  2. Realisasi Investasi DKI Jakarta Kian Melejit di Tahun 2024

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2489 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2361 personTiyo Surya Sakti
  4. Perbaikan Turap PHB Galunggung di Cengkareng Timur Rampung

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2361 personTP Moan Simanjuntak
  5. Serunya Murid Raudhatul Athfal Senam Bersama di Kantor Wali Kota Jakbar

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2234 personTP Moan Simanjuntak