You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 PPKD Jaktim Tutup Kegiatan Pelatihan Kerja Gelombang Pertama
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

PPKD Jaktim Tutup Pelatihan Kerja Gelombang Pertama

Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Timur, menutup kegiatan pelatihan kerja gelombang pertama, Kamis (4/4). Penutupan dilakukan Kepala PPKD, Teguh Hendarwan.

A da sosialisasi peluang usaha oleh Bank DKI Cabang Pondok Kelapa d

Menurut Teguh, pada gelombang pertama pelatihan kerja ini ada 14 kejuruan dengan jumlah peserta 280 orang. Mereka juga telah mengikuti uji kompetensi pada 3-4 April dan hasilnya diketahui persentase peserta kompeten mencapai 98,06 persen.  

Kegiatan penutupan pelatihan kerja gelombang pertama ini dibarengi dengan penandatangan MoU penempatan alumni pelatihan dengan PT. Cahaya Sumber Sari, serta temu konsultasi dengan belasan perusahaan swasta.

Pelatihan MTU PPKD Jaksel Sertakan Penguatan Kompetensi Luar Kelas

"Selain itu ada sosialisasi peluang usaha oleh Bank DKI Cabang Pondok Kelapa dan unjuk karya peserta berupa fashion show  di Gedung Aula PPKD Jakarta Timur," papar Teguh.

Disebutkan, 14 kejuruan yang diikuti.peserta tantara lain pelatihan Multimedia, Operator Komputer, Desain Grafis, Tata Boga, Tata Rias, Tata Graha, Tata Busana, Bahasa Inggris.

Kemudian Teknik Komputer, Teknik Pendingin, Sepeda Motor, Otomotif Kendaraan Ringan, Elektro Otomasi dan Las Listrik

Kasatlak Pelatihan dan Uji Kompetensi PPKD Jakarta Timur, Danang Fauzan menambahkan, peserta pelatihan yang lulus sampai uji kompetensi ini tidak hanya mendapatkan Sertifikat Pelatihan. Mereka juga mendapatkan sertifikat penghargaan peserta terbaik di kejuruannya masing-masing.

"Penilaian tersebut ditinjau dari aspek kedisiplinan, keaktifan dan sebagainya selama peserta mengikuti pelatihan," kata Danang.

Ada pun perusahaan yang hadir dalam penutupan ini, antara lain  Bank DKI Cabang Pondok Kelapa, PT. Dana Purna Investama, PT. Kawan Lama Group, PT. Extu Perkasa Abadi, PT. Graha Karunia Trading (Elektronic City).

Lalu, PT. Exa Mitra Solusi, PT. Moz5 Salon Muslimah, PT. Kenangan Group, PT. Mora Perkasa Group, PT. Mahadana Astra Berjangka, PT. Valdo Sumber Daya Mandiri dan Hotel Morrisey.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1808 personNurito
  2. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1805 personNurito
  3. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1799 personAnita Karyati
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1774 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1728 personAnita Karyati