You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
70 Peserta Ikuti Bimtek Pengembangan Ekonomi Kreatif di Kepulauan Seribu
.
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

70 Peserta Ikuti Bimtek Pengembangan Ekonomi Kreatif Kepulauan Seribu

Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kepulauan Seribu menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengembangan Ekonomi Kreatif 2024 di Gedung Sasana Wisata Aula, Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan.

Hari ini kita akan perdalam pemahaman tentang ekonomi kreatif

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi menyampaikan, ekonomi kreatif telah menjadi kekuatan utama menggerakkan inovasi, memperluas lapangan kerja serta memperkaya kehidupan dalam berkreasi dan ekspresi yang tak terbatas.

"Hari ini kita akan perdalam pemahaman tentang ekonomi kreatif dan mengidentifikasi peluang-peluang baru dalam bidang ini," katanya, Senin (6/5).

52 Peserta Ikuti Bimtek Keselamatan dan Keamanan Tempat Wisata

Ia menjelaskan, materi bimtek ekonomi kreatif kali ini berupa konten foto dan video.  Visual konten dinilai penting untuk promosi dan motivasi pengembangan usaha ekonomi kreatif. Sehingga dapat memberikan banyak inspiratif dalam perkembangan Kepulauan Seribu ke depannya.

"Di sini peserta juga dikenalkan pelatihan kegiatan membatik. Diharapkan ini akan menciptakan generasi yang dapat berkarya kreatif dan menjadikan Kepulauan Seribu sebagai destinasi wisata Kampung Batik," harapnya.

Kepala Suku Dinas Parekraf Kepulauan Seribu, Sonti Pangaribuan menambahkan bimtek ini bertujuan untuk menjelajahi dan mengembangkan potensi ekonomi kreatif yang penting bagi kemajuan Kepulauan Seribu.

"Kegiatan yang berlangsung satu hari ini diikuti 70 peserta perwakilan dari Pulau Untung Jawa, Pulau Pari dan Pulau Lancang. Mereka itu pelaku usaha, pemandu wisata dan warga setempat," bebernya.

Ia berharap, melalui kegiatan ini peserta dapat mempelajari strategi-strategi terbaik, berbagi pengalaman dan membangun jaringan yang kuat untuk mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif di wilayah Kepulauan Seribu.

“Mudah-mudahan bimtek ini dapat memberi inspirasi baru dan koneksi yang berharga bagi peserta. Mari kita mulai perjalanan menuju masa depan yang lebih gemilang," ucapnya.

Sherly Ramadhanti (23), peserta dari Pulau Untung Jawa, mengaku senang dengan keikutsertaan dalam kegiatan tersebut. Melalui kegiatan ini banyak wawasan yang diperoleh, bahkan menambah jaringan relasi atau rekan dari Pulau Pari dan Pulau Lancang.

"Saya harap kegiatan ini dapat berkelanjutan bahkan rutin diadakan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1125 personFolmer
  2. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1049 personAnita Karyati
  3. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1018 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye850 personNurito
  5. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye817 personTiyo Surya Sakti