You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Puluhan Pelajar Berkebutuhan Khusus Ikuti O2SN Tingkat Kota Jakarta Selatan
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Puluhan Pelajar Berkebutuhan Khusus Ikuti 02SN Tingkat Jaksel

Puluhan pelajar berkebutuhan khusus (Disabilitas) ikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kota Jakarta Selatan Wilayah 1 di Sekolah Luar Biasa (SLB) Bagian A (Tunanetra) Pembina Tingkat Nasional Jakarta, Jalan Pertanian Raya, Lebak Bulus, Cilandak. 

Menjunjung tinggi sportiv itas

Kepala Seksi PAUD PMPK Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Selatan, Faizah Hastawati mengatakan, kegiatan ini menjadi momentum yang tepat dan sangat berharga bagi peserta didik berkebutuhan khusus untuk dapat berprestasi dan berkompetisi secara sehat.

"Hari ini total ada 42 peserta yang mengikuti tujuh cabor yang kita lombakan yakni bulutangkis, bocce, catur, tenis meja, lari 100 meter, lompat jauh, dan lempar turbo," ujarnya, Senin (13/5). 

300 Siswa SMA Ikuti Lomba O2SN Tingkat Kota Jaktim

Ia berharap, kegiatan ini juga dapat memberikan pengalaman belajar yang baik, meliputi kerja sama, mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan menghargai kekuatan lawan serta mengilhami nilai-nilai fair play

"Kami sampaikan kepada para peserta O2SN untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya dan menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding," terangnya.

Ia juga mengingatkan agar para juri melakukan penilaian para peserta dengan adil dan objektif. Sehingga, dapat menghasilkan pemenang terbaik yang dapat mewakili Jakarta Selatan.

Sementara itu, Pelatih SLB 02 Jakarta Selatan, Sumardi menuturkan, dalam menyambut O2SN ini, dirinya menekankan kepada para peserta didik untuk fokus berlatih sepanjang tahun. Namun, untuk 02SN ini ada kekhususan selama tiga bulan para pelajar diberikan penguatan materi teknik, fisik dan lain sebagainya. 

"Harapan kami seluruh peserta didik kami menunjukan kemampuannya dengan maksimal agar ke depan dapat mewakili Jakarta Selatan ke tingkat Provinsi," tandasnya. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1125 personFolmer
  2. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1049 personAnita Karyati
  3. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1018 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye850 personNurito
  5. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye816 personTiyo Surya Sakti