You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
KI DKI Doromg PT Transjakarta Jadi Badan Publik Informatif
....
photo Folmer - Beritajakarta.id

Wakil Ketua KI DKI: PT Transjakarta Layak Jadi Badan Publik Informatif

Komisi Informasi (KI) DKI Jakarta mendorong Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menjadi Badan Publik Informatif di tahun 2024. 

Meningkatkan tata kelola data dan informasi

Wakil Ketua Komisi Informasi DKI Jakarta, Luqman Hakim Arifin mengatakan, berdasarkan hasil rekomendasi e-Monev (monitoring dan evaluasi) tahun 2023, PT Transjakarta layak mencapai status Badan Publik Informatif di tahun 2024.

"Kami mendorong Transjakarta lebih meningkatkan tata kelola data dan informasi. Jika tercapai sebagai Badan Publik Informatif akan berdampak meningkatkannya kepercayaan publik dan menjadi landasan peningkatan citra BUMD," ujarnya, saat menggelar visitasi di kantor PPID PT Transjakarta, Cawang, Jakarta Timur, seperti dikutip melalui keterangan tertulis, Selasa (14/5). 

KI-Bawaslu DKI Bersinergi Sukseskan Pilkada Jakarta

Luqman menjelaskan, indikator e-Monev 2023 PT Transjakarta masih memiliki parameter yang perlu dilengkapi, di antaranya kualitas informasi, sarana dan prasarana, jenis informasi, pelayanan informasi, komitmen dan digitalisasi. 

"Kami optimistis PT Transjakarta sangat mumpuni untuk meningkat lebih baik lagi," ungkapnya. 

Luqman berharap, KI DKI dan PT Transjakarta dapat melakukan edukasi seputar keterbukaan informasi publik BUMD di masa mendatang. 

"Product knowledge ini sangat penting diberikan di semua jajaran baik dari level bawah sampai level atas. Sehingga, semua bisa memahami arti penting PPID," ungkapnya.

Terlebih, menurut Luqman, PT Transjakarta sebagai korporasi telah menjalankan Good Corporate Governance (GCG) dalam tata kelola perusahaan.

 "Jangan menjadikan UU KIP ini sebagai beban. Sebaliknya, maksimalkan amanat ini untuk penguatan pelayanan informasi publik  ke masyarakat," paparnya. 

Sementara itu, Direktur Utama PT Transjakarta, Welfizon Yuza memberikan apresiasi atas kunjungan dari Komisi Informasi DKI Jakarta dan rekomendasi yang telah diterima sebagai catatan untuk ditingkatkan. 

"Rekomendasi yang yang sudah kami terima, akan menjadi bahan perbaikan untuk ditindaklanjuti dan ditingkatkan lebih baik lagi," tandasnya.

Sekadar diketahui, kegiatan visitasi ini juga turut dihadiri Kepala Departemen Humas dan CSR PT Transjakarta, Wibowo; Kepala Seksi Komunikasi Internal PT Transjakarta, Nur Rohman; Koordinator PPID PT Transjakarta, Nana Zulkhaidarsyah; dan staf PPID PPID PT Transjakarta, Yola Nurfauziah.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2008 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1119 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Kebakaran Pos Bloc Pasar Baru Diduga Dipicu Korsleting Listrik

    access_time10-09-2024 remove_red_eye1025 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye916 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pembangunan MRT Lin Timur-Barat Fase I Tahap I Resmi Dimulai

    access_time11-09-2024 remove_red_eye777 personBudhi Firmansyah Surapati