You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemkot Jakut Terima Kunjungan Legislator Komisi A DPRD DKI
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Pemkot Jakut Terima Kunker Legislator Komisi A DPRD DKI

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara menerima kunjungan kerja (Kunker) Legislator Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta di Ruang Bahari Lantai 14, Kantor Wali Kota setempat.

Saran dan masukan sangat berguna bagi kami

Kedatangan Legislator DPRD DKI Jakarta tersebut dipimpin langsung Ketua Komisi A, Mujiyono dan diterima Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menyanpaikan terima kasih atas kunker Ketua Komisi A DPRD DKI beserta jajaran dalam rangkan monitoring dan evaluasi agar Jakarta Utara semakin baik lagi ke depan.

Ketua Komisi A Apresiasi Kinerja Jajaran Pemkot Jaksel

"Terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi Komisi A DPRD DKI ke kantor Wali Kota Jakarta Utara. Diskusi ini memang yang kami nantikan untuk mendukung Jakarta Utara sebagai kota cerdas berskala global," ujarnya, Rabu (15/5).

Ali menjelaskan, kepada Komisi A dipaparkan terkait pengaduan masyarakat dengan terbanyak mengenai sampah, jalan rusak, dan parkir liar.

"Dari pengaduan itu sudah kita tindak lanjuti sebesar 99,81 persen atau sebanyak 3.591 aduan," terangnya.

Menurutnya, untuk pada kesempatan itu juga disampaikan mengenai capaian pembangunan di Jakarta Utara, serah terima aset fasos-fasum di Jalan Boulevard Kelapa Gading, perolehan predikat Kota Layak Anak Tingkat Nasional kategori Utama, prevalensi stunting menurun 1,9 persen hingga persentase penduduk miskin yang turun dari 7,24 persen menjadi 6,78 persen.

"Tahun ini kami juga menerima penghargaan Adipura Tahun 2023 kategori Kota Metropolitan, setelah 12 tahun penantian. Kemudian, meraih Juara I Desa dan Kelurahan berprestasi tingkat Regional Jawa-Bali," bebernya.

Ia berharap, kunker ini dapat meningkatkan semangat kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkot Jakarta Utara untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

"Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan lancar. Banyak hal yang kami diskusikan, adanya saran dan masukan sangat berguna bagi kami," ungkapnya.

Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Mujiyono menuturkan, kunker ini bertujuan memperbaiki dan meningkatkan pelayanan masyarakat yang lebih baik, khususnya di wilayah Jakarta Utara.

Untuk Jakarta Utara ada beberapa hal yang menjadi fokus kami, di antaranya stunting, kemacetan, banjir hingga penggunaan aset rumah dinas camat dan lurah.

"Apabila dirinci banyak sekali, saya contohkan terkait rumah dinas yang merupakan bagian sarana dan prasarana pendukung layanan publik. Saya harap lurah dan camat harus manfaatkan agar lebih standby melayani warganya, tidak ada alasan yang macet karena rumah jauh atau sebagainya," ucapnya.

Ia juga mengapresiasi kinerja jajaran Pemkot Jakarta Utara melalui paparan yang telah disampaikan. Diharapkan, prestasi yang telah diraih tersebut dapat terus ditingkatkan dan menjadi tolok ukur untuk kesuksesan Jakarta Utara.

"Mobilitas di Jakarta Utara ini memang sangat tinggi, ini tidak mudah. Saya mengapresiasi Pak Wali Kota dan jajarannya yang terus mengatasi permasalahan di wilayahnya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1125 personFolmer
  2. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1049 personAnita Karyati
  3. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1018 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye850 personNurito
  5. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye817 personTiyo Surya Sakti