You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Legislator Komisi A Tinjau Langsung Kemajuan Pembangunan di Kepulauan Seribu
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Legislator Komisi A Tinjau Langsung Kemajuan Pembangunan di Kepulauan Seribu

Legislator Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu.

Ka mi mendukung peningkatan sarana dan prasarana

Rombongan yang dipimpin Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Mujiyono diterima langsung Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi di Ruang Pola Kabupaten, Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Mujiyono mengatakan, kunker ke Kepulauan Seribu ini bertujuan meninjau langsung perkembangan di Kepulauan Seribu.

Pemkot Jakut Terima Kunker Legislator Komisi A DPRD DKI

"Saya mengapresiasi seluruh paparan yang disampaikan serta usulan yang disampaikan Bupati Kepulauan Seribu. Kepulauan Seribu bagian dari Jakarta, tentunya kami mendukung peningkatan sarana dan prasarana, serta pembangunan infrastruktur di sini," ujarnya, Jumat (17/5).

Mujiyono menjelaskan, sarana dan prasarana yang perlu ditingkatkan di antaranya transportasi antar pulau agar dapat meningkatkan mobilitas warga dan perekonomian sekitar.

"Tentunya hal ini juga akan mendorong banyak investor masuk. Kemudian, layanan rumah sakit yang juga harus ditingkatkan agar masyarakat di Kepulauan Seribu merasa terlayani dengan baik dan puas," terangnya.

Menurutnya, infrastruktur IT hingga layanan transaksi keuangan di Kepulauan Seribu juga masih perlu ditingkatkan.

"Ada juga masukan dari teman-teman Komisi A terkait subsidi transportasi. Ini akan kami dorong untuk mendukung kebutuhan masyarakat sekitar," bebernya.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi menyampaikan beberapa perkembangan dan rencana pembangunan dari semua sektor yang bertujuan menyejahterakan warga dan mendukung Proyek Strategis Nasional (PSN).

“Saat ini RSUD di Kepulauan Seribu tipe D, kami ingin ada peningkatan ke tipe C. Untuk sektor transportasi, diharapkan ada pelayanan angkutan kapal antar pulau penduduk agar semakin memudahkan kebutuhan masyarakat yang selama ini sulit," ungkapnya.

Ia menambahkan, terkait upaya penanganan sampah, selama ini dilakukan secara manual oleh petugas Penanganan Orsarana dan Sarana Umum (PPSU) yang selalu bersiaga mengingat banyak sampah selalu datang ketika terjadi angin barat.

"Kami berharap didukung dengan kapal conveyor sampah sehingga memudahkan pengolahan sampah yang ada. Selain itu, juga pengadaan germor karena germor yang ada saat ini sudah rusak dan tidak bertahan lama," ucapnya.

Ia berharap, melalui pertemuan ini bisa memberikan motivasi serta saran dan masukan yang berguna untuk wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu ke depan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Komisi A DPRD DKI yang telah menyambangi wilayah Kepulauan Seribu. Semoga saran dan masukan ini dapat direalisasikan, kami mohon dukungan para Legislator," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Hujan Ringan Berpotensi Guyur Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time26-06-2024 remove_red_eye1197 personAnita Karyati
  2. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1044 personFolmer
  3. Putra Putri Pelajar Indonesia Dikenalkan Urban Farming Jakarta

    access_time25-06-2024 remove_red_eye975 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye968 personAnita Karyati
  5. Ancol Hadirkan Beragam Acara Seru di Momen Libur Sekolah

    access_time26-06-2024 remove_red_eye796 personAldi Geri Lumban Tobing