You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pengelola Perpustakaan Sekolah di Kelurahan Pulau Panggang Diberikan Pembinaan
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Bimtek Pengelolaan Perpustakaan Sekolah di Pulau Panggang Diikuti 20 Peserta

Unit Kerja Teknis 1 Seksi Perpustakaan Kepulauan Seribu mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Perpustakaan Sekolah di Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Minat bacanya akan semakin tinggi

Bimtek yang berlangsung di Ruang Aula SMPN 133 Jakarta, Pulau Pramuka ini diikuti sebanyak 20 peserta.

Kepala Seksi Perpustakaan dan Kearsipan UKT 1 Kabupaten Kepulauan Seribu, Windarwati mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan mutu dan Standar Nasional Perpustakaan (SNP) dari setiap perpustakaan. Hal ini, sebagai persyaratan dan memperoleh akreditasi dengan nilai yang terbaik.

UKT 1 Kepulauan Seribu Adakan Pembinaan Perpustakaan Sekolah

"Biasanya perpustakaan itu masih kurang pembinaan dan sumber daya manusia (SDM). Kita hadir di sini untuk membantu meningkatkan kualitas itu semua, mulai dari koleksi buku hingga keterampilan SDM-nya," ujarnya, Senin (27/5).

Winda menjelaskan, Bimtek dan pembinaan hari ini menyasar pengelola perpustakaan sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA yang ada di Pulau Panggang dan Pulau Pramuka.

Peserta diberikan pemahaman penyeragaman tata cara pengelolaan yang dijadikan sebagai pedoman pelaksanaan pengelolaan perpustakaan di lingkungan sekolah. Sehingga, proses pencarian koleksi dapat terlaksana cepat, tepat dan efisien.

"Mereka juga dibekali pengetahuan terkait peningkatan SDM agar bisa mengasah dirinya untuk lebih cepat dalam melakukan pemilihan, pemeliharaan maupun memberikan pelayanan," terangnya.

Ia berharap, semua perpustakaan yang ada di Kepulauan Seribu ini dapat meraih akreditasi dengan nilai yang terbaik dan mendukung budaya gemar membaca untuk generasi muda.

"Mudah-mudahan kegiatan hari ini dapat diterapkan di lingkungan perpustakaan sekolah masing masing. Sehingga, anak-anak kita, khususnya generasi muda minat bacanya akan semakin tinggi," harapnya.

Sementara itu, salah seorang peserta Bimtek, guru MTSN 26 Jakarta, Tubagus Muhammad Agung mengucapkan terima kasih atas kegiatan pembinaan dan Bimtek Pengelolaan Perpustakaan sekolah.

"Semoga pemustaka sekolah di Kelurahan Pulau Panggang lebih profesional dan kreatif. Minat baca anak saat ini masih terus kita tingkatkan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Ganjil Genap Ditiadakan pada 17 dan 18 Juni 2024

    access_time16-06-2024 remove_red_eye3397 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Derai Hujan Diprediksi Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time14-06-2024 remove_red_eye607 personAnita Karyati
  3. 450 Murid SDN Baru 03 Meriahkan Festival Seni Budaya

    access_time13-06-2024 remove_red_eye576 personNurito
  4. Layanan Transjakarta Rute Cibubur-Cililitan (7C) Dimodifikasi

    access_time14-06-2024 remove_red_eye565 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Bank DKI Dukung Pembiayaan Transportasi Ramah Lingkungan Transjakarta

    access_time16-06-2024 remove_red_eye557 personAldi Geri Lumban Tobing