You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Lubang Buaya Wakili DKI Lomba Kampung Keluarga Berkualitas
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Lubang Buaya Wakili DKI Lomba Kampung Keluarga Berkualitas

Kelurahan Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur,  mewakili provinsi DKI Jakarta dalam lomba Kampung Keluarga Berkualitas 2024. Terkait hal itu, Selasa (28/5), tim penilai lomba tingkat nasional menyambangi kelurahan ini untuk lakukan verifikasi lapangan.

Alhamdulillah, Lubang Buaya masuk enam besar.

Tim beranggotakan 10 orang ini disambut Wali Kota Jakarta Timur , Muhammad Anwar dan Ketua  TP PKK Diah Anwar, serta jajarannya di RPTRA Mutiara Rawa Binong.

Anwar mengatakan, kehadiran tim penilai verifikasi Lomba Kampung Berkualitas ini untuk mencocokan data administrasi dan hasil wawancara yang dilakukan sebelumnya.

Pembangunan 10 Pintu Air di Jaktim Rampung

Menurut Anwar, dari 64 ribu kelurahan dan desa yang mengikuti lomba ini, Kelurahan Lubang Buaya masuk dalam peringkat enam nasional.  

"Alhamdulillah, Lubang Buaya masuk enam besar. Tentu ini patut disyukuri, karena  kita  masuk nominasi," kata Anwar

Anwar menambahkan, Kampung Berkualitas ini sudah terbentuk di Kelurahan Lubang Buaya sejak tahun 2017 lalu. Ke depan akan terus ditingkatkan dengan semakin banyak inovasi dan mandiri agar terus berkembang.

Sementara, Teguh Supriyadi, Ketua Tim Penilai Lomba sekaligus Asisten Deputi Bidang Agama, Kesehatan Pemuda dan Olahraga Sekretariat Kabinet  menambahkan, sangat apresiasi dengan pencapaian Kampung Keluarga Berkualitas di Kelurahan Lubang Buaya.

Ia menilai, fasilitas di RPTRA Mutiara Rawa Binong yang dikunjungi sangat memadai dan banyak layanan atau kegiatan di dalamnya. Sehingga manfaatnya sangat dirasakan masyarakat. Seperti Bina Keluarga Balita, pelayanan administrasi kependudukan dan sebagainya. Sarana prasarana yang ada juga sangat memadai.

"Jadi untuk masuk enam besar itu sebenarnya susah, tapi Jakarta Timur sudah masuk enam besar dari total 64 ribu kelurahan dan desa di Indonesia," ucap Teguh.

Dia mengungkapkan, tim penilai ini terdiri dari unsur Sekretariat Kabinet dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI. Pemenang lomba ini akan diumumkan pada 29 Juni nanti saat peringatan Hari Keluarga Nasional di Semarang, Jawa Tengah.

.  

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2071 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1183 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1049 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Afriza Achmad Bagaskara, Atlet Muda Jakarta Peraih Emas Layar PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye773 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye766 personAldi Geri Lumban Tobing