You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemkot Jakpus Paparkan Capaian Penurunan Prevelensi Stunting
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Angka Prevelensi Stunting di Jakpus Lampaui Target Nasional

Angka prevelensi stunting di Jakarta Pusat pada tahun ini mencapai 3,3 persen. Hasil ini telah melampaui target penurunan prevelensi stunting nasional sebesar 14 persen.

Delapan aksi konvergensi sudah kita lakukan

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma mengungkapkan, dalam penurunan angka prevelensi stunting pihaknya melibatkan pihak swasta melalui program Jakarta Bergerak Atasi Stunting (Jakarta Beraksi) serta melakukan delapan aksi konvergensi.

"Delapan aksi konvergensi sudah kita lakukan dan hasilnya sudah terlihat terbukti jauh di bawah target nasional," katanya, saat kegiatan penilaian kinerja delapan aksi konvergensi percepatan penurunan stunting kabupaten dan kota di DKI Jakarta, Selasa (28/5).

DWP Perumda PAM Jaya Bantu Penanganan Stunting di Jaksel

Dijelaskan Dhany, seluruh tahapan dalam delapan aksi konvergensi sudah dilakukan mulai dari analisa, penganggaran hingga review kinerja sesuai dengan rangkaian target yang ditetapkan di setiap aksi.

Untuk menggandeng CSR dari sejumlah perusahaan dan stakeholder dalam program Jakarta Beraksi, jelas Dhany, pihaknya menunjuk Baznas Bazis Jakarta Pusat sebagai koordinator.

Selain itu, pihaknya juga melibatkan unsur masyarakat dari kader PKK dan Dasawisma untuk memastikan kegiatan intervensi stunting dengan asupan makanan bergizi ke anak sasaran program. 

Khusus bagi anak yang sudah masuk kategori stunted, Dhany mengaku mengedepankan layanan kesehatan yang fokus menangani gizi dan layanan kesehatan.

"Kegiatan ini juga menjadi media yang bagus sebagai penyemangat kita untuk bergerak, berkomitmen menuntaskan kasus stunting demi terciptanya generasi Indonesia emas di 2045," tegasnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Jakarta Pusat, Ucu Jamilah mengaku, bergandengan tangan dengan program yang dicanangkan pemerintah kota dalam mengatasi stunting.

Secara teknis, kata Ucu, para kader PKK dan Dasawisma mendukung program tersebut dengan menggelar program dapur sehat yang menyajikan makanan bergizi

"PKK melalui Pokja 4 berperan mengantar dan memastikan anak mengkonsumsi makanan tersebut," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1034 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye815 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye768 personBudhi Firmansyah Surapati