You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Tim Penilai Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Sambangi Kelurahan Cikoko
.
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Tim Verlap Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Lakukan Penilaian di Cikoko

Tim Penilai Verifikasi Lapangan (Verlap) Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi DKI Jakarta melakukan peninjauan lapangan di Kelurahan Cikoko, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan.

B ahu-membahu memberikan manfaat 

Analis Kebijakan Ahli Madya, selaku Ketua Kelompok Kewilayahan dan Pemerintahan Umum, Syahril Suwarno mengatakan, tim penilai hari ini melakukan kunjungan ke Kelurahan Cikoko untuk melakukan pengecekan langsung administrasi yang sudah diunggah, serta klarifikasi lapangan terkait inovasi-inovasi yang dilakukan.

"Dua tahapan itu kita lakukan sebelum tahapan terakhir yakni, penilaian paparan yang akan dilakukan pada 12 Juni 2024 mendatang," ujarnya, Senin (10/6). 

Tim Penilaian Lomba Kelurahan DKI Gelar Verlap di Kebon Kosong

Syahril menjelaskan, adapun beberapa aspek penilaian hari ini meliputi kewilayahan, pemerintahan, kemasyarakatan dan program prioritas pemerintah seperti pengentasan stunting, penanganan kemiskinan ekstrem, penataan kawasan hingga program inovasi unggulan di Kelurahan Cikoko. 

"Intinya, penilaian ini untuk melihat sejauh mana Kelurahan Cikoko mampu mengajak seluruh stakeholder untuk bahu-membahu memberikan manfaat bagi khalayak luas," bebernya. 

Sementara itu, Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Jakarta Selatan, Edi Sumantri menuturkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan sangat optimistis Kelurahan Cikoko bisa menjadi yang terbaik di tingkat provinsi. 

Menurutnya,  Kelurahan Cikoko sampai saat ini sudah melewati segala bentuk penilaian yang dilakukan, mulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat kota secara objektif dan selektif.

"Kita lakukan seleksi sejak bulan Mei 2024 kemarin. Sebanyak 65 kelurahan kita nilai dengan serius tidak main-main, sampai akhirnya Kelurahan Cikoko dipilih karena menjadi yang terbaik," ungkapnya. 

Ia menambahkan, Kelurahan Cikoko juga sudah melakukan inovasi-inovasi yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di antaranya, kampung Inggris, Cikoko bio farm education dengan pemanfaatan limbah kotoran sapi, SmartApp Cikoko dan lain sebagainya. 

Kemudian, keunggulan dalam bidang kemasyrakatan, Kelurahan Cikoko juga mempunyai STBM yang baik, warung PKK Smart, komunitas Masyarakat Peduli Ciliwung (Mat Peci), dan lainnya. 

"Kami sangat optimistis dengan dukungan semua pihak, Kelurahan Cikoko meraih hasil yang terbaik di tingkat provinsi dan bisa mewakili Jakarta ke  tingkat nasional," tandasnya. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1035 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye815 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati