You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sudin LH Kepulauan Seribu Uji Emisi 126 Kendaraan
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Sudin LH Kepulauan Seribu Uji Emisi 126 Kendaraan

Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kepulauan Seribu melakukan uji emisi gratis kendaraan roda dua dan empat di halaman Kantor Gedung Mitra Praja Sunter, Jakarta Utara. Hasilnya, sebanyak 126 kendaraan yang berhasil dilakukan uji emisi hari ini.

M eningkatkan kualitas udara di Jakarta

Kepala Seksi Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Suku Dinas LH Kepulauan Seribu, Sri Hayyu Alynda Heryati mengatakan, uji emisi kali ini menargetkan kendaraan dinas operasional (KDO), kendaraan pribadi ASN, dan milik masyarakat umum.

"Uji emisi ini bertujuan meningkatkan kualitas udara di Jakarta. Kegiatan ini juga menjadi rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada 5 Juni lalu sekaligus menyambut HUT ke-497Jakarta pada 22 Juni mendatang," ujarnya, Senin (10/6).

57 Kendaraan Diuji Emisi Gratis di Kantor Wali Kota Jakarta Utara

Hayu menjelaskan, dalam kegiatan ini disediakan dua stan uji emisi. Satu stan untuk sepeda motor, serta satu stan lagi untuk kendaraan roda empat berbahan bakar bensin dan solar.

Menurutnya, sejak dimulai pukul 09.00-12.00 WIB, ada 67 sepeda motor dan 59 unit kendaraan roda empat yang diuji emisi. Dari jumlah tersebut, 31 unit kendaraan dinyatakan tidak lulus uji emisi.

"Kendaraan belum lulus uji kita minta dilakukan perbaikan dan perawatan kendaraan secara rutin di bengkel resmi yang sudah terintegrasi dengan Dinas LH DKI Jakarta," terangnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan uni emisi juga terus digencarkan di enam wilayah kelurahan di Kepulauan Seribu agar masyarakat ikut berpartisipasi mendukung program Jakarta Langit Biru.

"Tentu kegiatan ini terus kita gencarkan dan sudah menjadi komitmen kita bersama. Mari uji emisi untuk membantu mengurangi polusi udara dan menjadikan kota Jakarta yang sehat," ungkapnya.

Sementara itu, ASN Pemkab Kepulauan Seribu yang ikut melakukan uni emisi kendaraannya, Hendy Ferdian menyambut baik dan mendukung kegiatan uji emisi gratis tersebut.

"Alhamdulillah, sepeda motor saya lulus uji emisi. Saya berharap kegiatan ini berkelanjutan dan berkesinambungan, karena bermanfaat untuk mengurangi polusi akibat emisi gas buang kendaraan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1165 personFolmer
  2. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1085 personAnita Karyati
  3. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1083 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye891 personNurito
  5. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye889 personTiyo Surya Sakti