You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Biro KSD Gelar Verifikasi - Observasi Lapangan Derap Kerja sama Jakarta Award 2024
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Biro KSD Adakan Verifikasi-Observasi Lapangan Derap Kerja Sama Jakarta Award 2024

Biro Kerja Sama Daerah (KSD) Setda Provinsi DKI mulai melaksanakan tahapan verifikasi dan observasi lapangan Derap Kerja Sama Jakarta Award  2024 dalam rangka memeriahkan HUT ke - 497 Kota Jakarta.

Komitmen Pemprov DKI melaksanakan pembangunan berkelanjutan

Tahapan verifikasi dan observasi lapangan dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 10 hingga 11 Juni 2024.

Biro KSD Gelar Side Event ASEAN di SMAN 6

Kepala Biro KSD Setda Provinsi DKI, Maulina Dewi mengatakan, Derap Kerja Sama Jakarta Award 2024 merupakan salah satu rangkaian HUT ke -497 Kota Jakarta yang diinsiasi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono yang ingin memberikan apresiasi kepada badan usaha, lembaga atau yayasan yang telah berkontribusi baik kepada pembangunan kota Jakarta.

"Komitmen Pemprov DKI melaksanakan pembangunan berkelanjutan tidak bisa dilakukan sendiri, tapi bisa berhasil jika bergandengan dengan badan usaha, lembaga atau yayasan yang memliki program selaras," ujar Maulina Dewi, Senin (10/6).

Ia mengungkapkan, latar belakang Derap Kerja Sama Jakarta Award 2024 menjadi wadah apresiasi kepada badan usaha, lembaga maupun yayasan yang telah memberikan kontribusi baik melalui program tanggung jawab sosial dunia usaha atau CSR.

"Penghargaan ini ada tiga kategori yakni pemberdayaan masyarakat, kesehatan dan lingkungan hidup," ungkapnya.

Ia menjelaskan, pihaknya telah memulai tahapan kegiatan Derap Kerja Sama Jakarta Award 2024 yang diawali dengan sosialisasi dan pendaftaran sejak bulan Mei dan ditutup pada 4 Juni. Sebanyak 138 pendaftar terdiri dari badan usaha, lembaga dan yayasan yang sudah menerapkan berbagai program yang berhubungan dengan tiga bidang kategori.

"Setelah registrasi dikaksanakan paparan via virtual pada tanggal 5 Juni 2024 sehingga dikerucutkan menjadi 33 nominasi. Selanjutnya, pada tanggal 10 hingga 11 Juni 2024 dilaksanakan visitasi di lapangan untuk pembuktian dan penilaian oleh tim juri teknis," jelasnya.

Pada tanggal 14 Juni mendatang, lanjut Maulina, pihaknya akan melaksanakan tahapan wawancara, presentasi dan tanya jawab bersama Dewam Juri di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

"Kami akan menetapkan 15 dari 33 nominator yang akan mendapatkan penghargaan yang diserahkan oleh Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono tepat pada tanggal 22 Juni 2024 atau puncak HUT ke - 497 Kota Jakarta," tuturnya.

Ia menambahkan, tim juri kategori kesehatan terditi dari Siti Nadia dari Kemenkes; Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ani Ruspirawati; konsultan Fertilitas dan Endokronologi dan Genokolog, dr Boy Abidin.

Sedangkan tim juri Bidang lingkungan hidup di antaranya Kadis LH DKI Jakarta, Asep Kuswanto; Suharto Hadi (Pakar manajemen Lingkungan dari Undip) dan Dik Doank (influencer).

"Serta tim juri bidang pemberdayaan masyarakat, di antaranya Kepala Biro KSD DKI, Maulina Dewi; Melani Subondo (aktivis dan publik figur), Kuskido Ambardi (Sosiolog UGM) dan Premi Lasari, Kepala Dinas Sosial DKI. Tim juri Derap Kerja Sama Jakarta Award 2024 diketuai oleh Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda DKI Jakarta, Sri Haryati," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Hujan Ringan Berpotensi Guyur Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time26-06-2024 remove_red_eye982 personAnita Karyati
  2. Dinas Kominfotik - KPU DKI Kerja Sama Publikasi Tahapan Pilkada

    access_time24-06-2024 remove_red_eye913 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye864 personFolmer
  4. Putra Putri Pelajar Indonesia Dikenalkan Urban Farming Jakarta

    access_time25-06-2024 remove_red_eye818 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Puluhan Siswa SDIT Al-Mughni Diwisuda

    access_time23-06-2024 remove_red_eye780 personBudhi Firmansyah Surapati