You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Pemkab Bangka Selatan Pelajari Perencanaan Keungan di Jakpus
.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Pemkab Bangka Studi Komparasi ke Pemkot Jakpus

Perwakilan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (27/6), melakukan studi komparasi terhadap sistem perencanaan program dan keuangan daerah yang diselenggarakan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Kami bertukar pengalaman, memberikan edukasi atau pencerahan,

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Muhson mengatakan, pihaknya melakukan kunjungan untuk mencari referensi sistem perencanaan program dan keuangan daerah yang bisa diterapkan di wilayahnya.

Menurutnya, sebagai daerah yang baru berkembang pihaknya Selatan terus berupaya mengembangkan berbagai program agar tidak tertinggal jauh dari daerah lain.

Delegasi CMC 2024 Pelajari Best Practices Kebencanaan

“Semoga apa yang kita dapat bisa diterapkan di Bangka Selatan. Sehingga laporan-laporan yang masuk kedalam Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran bisa lebih baik,” tandasnya .

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Chaidir menyambut baik kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Bangka. Selain bertukar informasi sistem perencanaan program dan keuangan daerah, kunjungan ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi kedua belah pihak

"Kami bertukar pengalaman, memberikan edukasi atau pencerahan, khususnya perencanaan program keuangan daerah, terutama dalam sistem perencanaan keuangan yang telah diterapkan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat," jelasnya. .

Dilanjutkan Chaidir, pihaknya berharap pemaparan yang dilakukan memberikan gambaran utuh dan bisa memberikan masukan positif bagi Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan. Sehingga mereka punya referensi implementasj pembaharuan dan pemutahiran keuangan yang dapat diterapkan di daerah asal.

Sementara, Kepala Suku Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kota Administrasi Jakarta Pusat, Devi Riana mengungkapkan, sistem perencanaan dan penganggaran yang diterapkan saat ini sudah by sistem. Sedangkan di Kabupaten Bangka Selatan masih dilakukan secara manual.

Menurutnya, penerapan sistem aplikasi dalam implementasi perencaan dan penggarana akan lebih memudahkan. Sehingga kalkulasi realisasi pekerjaan fisik dan laporan keuangannya bisa disinkronisasi.

“Saya berharap dengan kunjungan ini, ke depannya Bangka Selatan maupun Pemkot Administrasi Jakarta Pusat bisa lebih baik dalam perencanaan maupun pelaksanaan anggaran,” pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kebakaran di Jalan Lapangan Ros III Diduga Akibat Korsleting Listrik

    access_time04-09-2024 remove_red_eye1134 personTiyo Surya Sakti
  2. Jakarta Diprediksi Tanpa Hujan Hari Ini

    access_time01-09-2024 remove_red_eye979 personAnita Karyati
  3. Transjakarta Raih Penghargaan Perusahaan Populer di Sektor Transportasi Darat

    access_time04-09-2024 remove_red_eye964 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Rekayasa Lalin Diberlakukan Selama Kunjungan Paus Fransiskus di Jakarta

    access_time02-09-2024 remove_red_eye838 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Edukasi Transportasi, Transjakarta Luncurkan Miniatur Bus

    access_time02-09-2024 remove_red_eye835 personAldi Geri Lumban Tobing