You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kolaborasi DKI dan KemenPPPA Gelar Festival Ekspresi Anak di Dufan
....
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

Pemprov DKI dan Kementerian PPPA Gelar Festival Ekspresi Anak di Dufan

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) RI, menggelar kegiatan Festival Ekspresi Anak di Dunia Fantasi, Ancol, Jakarta Utara. Kegiatan dihadiri 1.000 anak dari Jakarta, serta perwakilan dari Provinsi Papua.

"Di Jakarta total ada 324 RPTRA yang salah satu peruntukannya sebagai sarana tumbuh kembang anak"

Plt Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi DKI Jakarta, Suharini Eliawati mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari perayaan Puncak Hari Anak Nasional ke-40 yang akan dilaksanakan di Provinsi Papua, 23 Juli mendatang.

"Bagi saya peringatan ini menjadi penting. Harus kita syiarkan kegiatan ini. Bagaimana kami fasilitasi wahana agar mereka bisa berekspresi," katanya, Kamis (18/7).

Kawasan Layanan Terintegrasi Ramah Anak Diresmikan di Kramat Jati

Menurut Eli, tahapan membangun generasi unggul tidak hanya mengenai anak, tapi harus dimulai dari remaja putri. Kesehatan mereka nantinya akan sangat berpengaruh terhadap anak yang akan dilahirkan.

Terhadap mereka, Eli mengaku jajaran Dinas Kesehatan DKI Jakarta telah memberikan pil penambah darah sebagai program rutin, sebagai antisipasi potensi anemia akibat menstruasi.

"Kesehatan ibu sangat berpengaruh terhadap anak yang dilahirkan. Karena itu, kami berupaya intervensi dengan pemberian pil penambah darah secara rutin bagi remaja putri," tegasnya.

Selain aspek kesehatan fisik, Eli menegaskan, pentingnya menjaga kesehatan mental. Diingatkannya, perkembangan dunia maya saat ini berpotensi menyebabkan ketergantungan dan kecanduan internet pada anak.

Diharapkannya, semua pihak ikut berperan mengajak anak untuk tetap melakukan aktivitas fisik dan bersosialisasi dengan sama, guna tumbuh kembang fisik serta mental mereka.

"Konsepnya tidak sehat secara fisik saja, berolahraga dan mengkonsumsi makanan sehat. Tapi bagaimana lifestyle juga harus diperhatikan," ujarnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI Jakarta, Mochamad Miftahulloh Tamary menjelaskan, Jakarta telah mendukung tumbuh kembang anak melalui berbagai program di sejumlah organisasi pemerintah daerah (OPD).

Ditegaskan Miftahulloh, hingga saat ini pihaknya memfasilitasi berbagai program di RPTRA untuk mendukung tumbuh kembang anak.

"Di Jakarta total ada 324 RPTRA yang salah satu peruntukannya sebagai sarana tumbuh kembang anak," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2071 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1183 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1049 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Afriza Achmad Bagaskara, Atlet Muda Jakarta Peraih Emas Layar PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye773 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye761 personAldi Geri Lumban Tobing