You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Diskominfotik DKI Gelar Seminar Jakarta Solid
....
photo Folmer - Beritajakarta.id

Diskominfotik Gelar Seminar tentang Perlindungan Data Pribadi

Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta menggelar seminar Jakarta Sadar Olah Literasi Digital (Solid) di Ruang Pertemuan Terpadu Grha Ali Sadikin Lantai 22, Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (24/7).

"Seminar diselenggarakan untuk memberikan kiat atau edukasi khusus,"

Seminar Jakarta Solid ke IV yang digelar kali ini mengangkat tema, ‘Lindungi Data Digital Pribadi dari Serangan Ransomware’ menghadirkan narasumber Direktur IDE Indonesia, Gugun Gumilar dan Koordinator Program Studi Fakultas Ilmu Komputer UPN Veteran, Rio Irawan.

Dinas Kominfotik Ajak Masyarakat Berkarya Positif dengan Artificial Intelligence

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyambut baik pelaksanaan seminar literasi digital tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Diskominfotik DKI.

Ia juga berharap seminar dapat mendorong inovasi dan kreatif dalam mendukung pembangunan kota Jakarta.

“Seminar ini juga sebagai upaya peningkatan literasi digital masyarakat dalam menyikapi berbagai berita di media. Selamat mengikuti seminar, bersama kita wujudkan Jakarta sebagai kota global yang siap menghadapi berbagai tantangan digital," ujar Heru Budi Hartono, Rabu (24/7).

Sementara, Plt Kepala Diskominfotik DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko memaparkan, Indonesia merupakan salah satu negara dengan tingkat penetrasi Internet yang tinggi berdasarkan survei digital 2024. Adapun pengguna Internet berbasis mobile saat ini mencapai 353 juta pengguna atau masyarakat Indonesia memiliki satu perangkat untuk akses Internet.

"Di sisi lain, survei Kementerian Komunikasi dan Informatika menyatakan indeks literasi digital di Jakarta masih perlu ditingkatkan. Hal ini menandakan  kemampuan pengguna internet di Jakarta masih tergolong rendah terutama dalam hal mengecek ulang informasi dari Internet,” paparnya.

Kepala Bidang Informasi Publik Diskominfotik DKI Jakarta, Raides Aryanto menjelaskan, seminar Jakarta Solid IV yang diselenggarakan mengangkat tema, ‘Lindungi Data Digital Pribadi dari Serangan Ransomware’ dengan menghadirkan dua narasumber berkompeten.

"Seminar diselenggarakan untuk memberikan kiat atau edukasi khusus untuk melindungi data digital pribadi dari  serangan ransomware," jelasnya.

Ia berharap kegiatan literasi digital yang dilakukan dapat memberi peningkatan pemahaman internal dari perwakilan OPD dan  mahasiswa yang hadir dalam seminar ini.

"Seminar dilaksanakan untuk memberi pengetahuan agar kita bisa memiliki pemahaman dan mengantisipasi saat terjadi situasi digital yang membahayakan dengan melakukan tindakan preventif menjaga data digital," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Fitur Lampid di Aplikasi Carik Jakarta Diluncurkan

    access_time14-10-2024 remove_red_eye1762 personTiyo Surya Sakti
  2. Berikut Pengaturan Lalin saat Jakarta Running Fest 5K dan 10K Besok

    access_time11-10-2024 remove_red_eye1649 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1087 personNurito
  4. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Berawan Tebal

    access_time12-10-2024 remove_red_eye967 personFolmer
  5. Kebakaran di Jalan Kemang Timur Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time17-10-2024 remove_red_eye889 personTiyo Surya Sakti