You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
TP PKK Jaksel - FIFGroup MoU Upaya Penurunan Stunting
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

TP PKK Jaksel-FIFGroup Sepakati Kerja Sama Penanganan Stunting

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Jakarta Selatan melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan FIFGROUP terkait penanganan stunting.

K ontribusi positif

Penandatanganan MoU yang dilakukan langsung Ketua TP PKK Jakarta Selatan, Essie Feransie Munjirin dan Direktur Utama FIFGroup, Esther Sri Harjati dengan disaksikan Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Edi Sumantri. 

Edi mengucapkan terima kasih kepada  FIFGROUP dan TP PKK Jakarta Selatan atas komitmen mendukung pencegahan dan percepatan penurunan stunting.

Wali Kota Jaksel Optimistis Wujudkan Zero Stunting

"Saya ingin zero stunting di tahun 2030 bisa tercapai sebagaimana target tujuan pembangunan berkelanjutan," ujarnya, saat acara penandatanganan MoU di Ruang Gelatik Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Selasa (30/7).

Edi berpesan kepada camat, lurah dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya untuk memastikan bantuan yang diberikan tepat sasaran dan tidak tumpang tindih.

"Camat dan lurah itu harus memetakan kantong-kantong wilayah stunting dan mengidentifikasi layanan yang masih harus diperbaiki agar penurunan stunting kita bisa cepat serta akurat," terangnya.

Ia juga mengapreasiasi perusahaan-perusahaan lainnya yang telah berkontribusi dalam penanganan stunting melalui program corporate social responsibility (CSR).

"Semoga bantuan-bantuan yang diberikan pihak swasta semakin menunjukan kontribusi positif sebagai upaya bersama untuk menurunkan stunting di Jakarta Selatan," ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua TP PKK Jakarta Selatan, Essie Feransie Munjirin memaparkan, FIFGroup sepakat memberikan donasi pemenuhan makanan bergizi sebesar Rp. 98.448.000.

"Ketentuannya selama 14 hari untuk balita under weight, 28 hari untuk balita status gizi kurang, dan 28 hari untuk balita dengan gizi stunting," kata Essie.

Essie menambahkan, bantuan untuk balita underweight, status gizi kurang, dan gizi stunting diberikan kepada balita dari lima kelurahan prioritas pencegahan stunting yakni, Kelurahan Cipete Utara, Kramat Pela, Bangka, Tegal Parang, dan Kelurahan Srengseng Sawah. 

"Semoga kerja sama ini dapat terjalin dengan baik dan dapat berlanjut ke program lainnya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1209 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1087 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1031 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye791 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye765 personBudhi Firmansyah Surapati