You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Perkuat Kerja Sama Bidang Fesyen, Desainer Prancis Ikuti Famtrip
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Desainer Asal Prancis Jelajahi Keindahan TMII dan Monas

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) menyelenggarakan famtrip (wisata pengenalan) bagi para desainer ternama Prancis menjelajahi keindahan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan mengunjungi kemegahan Monumen Nasional (Monas).

" Kami sangat antusias,"

Famtrip ini merupakan kesempatan berharga untuk memperkuat hubungan antara Jakarta dan Prancis, serta membuka peluang kolaborasi lebih lanjut di bidang fesyen dan ekonomi kreatif.

Selama satu hari penuh, para peserta Famtrip diajak menjelajahi berbagai destinasi ikonik di dalam TMII, termasuk Anjungan Sumatera Barat, Anjungan Papua, Anjungan Jawa Tengah dan Museum Batik. Selain itu, mereka juga berkesempatan menikmati pengalaman kuliner otentik khas Nusantara.

Promosikan Kota Jakarta, Dinas Parekraf Gandeng Food Blogger dari Riyadh

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Andhika Permata mengatakan, famtrip digelar dalam rangka mempromosikan destinasi wisata ikonik Jakarta dan mempererat hubungan dengan pelaku industri fesyen internasional.

"Kami sangat antusias dapat bekerjasama dengan Pintu Incubator dalam JF3 2024 dan memperkenalkan kekayaan budaya serta destinasi wisata Jakarta kepada para desainer Prancis," ujar Andhika, Kamis (1/8).

Ia menyampaikan, para desainer Prancis mendapatkan pengalaman mendalam tentang budaya Indonesia selama Famtrip melalui pertunjukan seni tradisional, melihat hasil workshop kerajinan tangan dan menikmati kuliner khas Indonesia. Mereka juga berinteraksi dengan para desainer lokal dan pelaku industri fesyen Indonesia.

Andhika berharap, Famtrip ini juga diharapkan menjadi langkah awal yang baik dalam memperkuat sinergi antara JF3 dan Dinas Parekraf dalam memajukan industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Jakarta.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan para desainer Prancis dapat terinspirasi oleh kekayaan budaya Indonesia dan menciptakan karya-karya yang menggabungkan unsur tradisional dengan sentuhan modern,” tandasnya.

Sebagai infomasi, Pintu Incubator merupakan program bilateral yang dirancang untuk industri kreatif dan UMKM di dunia mode Indonesia dan Prancis. Program ini merupakan kemitraan antara juara industri mode Jakarta Fashion Food Festival (JF3), ekosistem mode LAKON Indonesia, Kedutaan Besar Prancis di Indonesia dan Institut Français d’Indonésie (IFI).

Para mitra tersebut memiliki kesamaan niat untuk mendorong kemunculan talenta desain baru di Indonesia dan Prancis dengan fokus kuat pada keberlanjutan dan pengetahuan tradisional yang pada akhirnya akan mengkatalisasi perkembangan ekonomi dan peluang kerjasama industri kreatif dalam jangka panjang, di Indonesia, Prancis dan pasar internasional.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1037 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye828 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati