You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tim Penilai Lomba Sambangi RPTRA Rusun Muara Indah
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Tim Verifikator Lomba Lakukan Penilaian di RPTRA Rusun Muara Indah

Tim Verifikator Lapangan lomba Gebyar RPTRA Tingkat Provinsi DKI Jakarta melakukan penilaian di RPTRA Rusun Muara Indah, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Terus berinovasi dan kreatif

Ketua Tim Penilai Kinerja RPTRA Tingkat Provinsi DKI Jakarta, Dwi Wahyu Riyanti mengatakan, verifikasi lapangan ini bertujuan melihat langsung kinerja sekaligus bersilaturahmi dengan pengelola RPTRA.

"Kita sudah melihat, semua RPTRA di wilayah berlomba-lomba untuk menampilkan yang terbaik. Tujuan kami hadir untuk melihat RPTRA ini berfungsi maksimal untuk masyarakat," ujarnya, Senin (26/8).

160 Peserta Meriahkan Gebyar RPTRA Jakpus 2024

Dwi menjelaskan, dalam penilaian ini terdapat dua sesi yakni, tanya jawab dengan pemerintah setempat (kelurahan) dan para pengelola RPTRA. Kemudian, ada juga sesi peninjauan ke lokasi untuk memastikan hasil yang disampaikan sesuai fakta di lapangan.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini memberikan dampak positif dan memotivasi untuk terus berinovasi dan kreatif. Terutama, untuk memberikan kenyamanan dan menyenangkan pengunjung," terangnya.

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menyampaikan RPTRA Rusun Muara Indah merupakan pemenang dalam lomba Gebyar RPTRA Tingkat Kota.

RPTRA ini sangat memenuhi kebutuhan masyarakat, mulai dari beragam inovasi seperti program Pojok Baca Sakura, Lintas Jaring atau literasi tanaman, tanaman hias dan toga, serta Jumat Berkah Balita Stunting (Jumat Berakting).

"Alasan kita menjagokan RPTRA ini karena kami melihat di sini memiliki tingkat kesulitan tinggi, baik itu dari lingkungan sekitar yang tergolong padat penduduk. Sehingga tempat ini sangat bermanfaat untuk masyarakat," tuturnya.

Menurut Ali, kegiatan verifikasi lapangan adalah bagian penting dari proses penilaian kinerja RPTRA yang tidak hanya sekadar melihat infrastruktur atau fasilitas yang ada tetapi juga menilai sejauh mana program-program yang dijalankan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat, khususnya anak-anak dan perempuan.

"Kami berharap hasil dari verifikasi ini bisa memberikan masukan yang konstruktif, baik dalam pengelolaan maupun pengembangan program-program di RPTRA. Mudah-mudahan RPTRA Rusun Muara Indah selalu jadi yang terbaik," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2624 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2251 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1855 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1203 personAnita Karyati
  5. Penataan Kawasan di Jalan Bendi Besar Rampung

    access_time01-10-2024 remove_red_eye1137 personTiyo Surya Sakti