You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Aditya Rizki Pramudita Sumbang Emas Pertama Cabor Anggar di PON XXI Aceh-Sumut 2024
....
photo Andri Widiyanto - Beritajakarta.id

Aditya Rizki Pramudita Amankan Emas Anggar PON XXI untuk Jakarta

Aditya Rizki Pramudita berhasil menyumbangkan medali emas untuk kontingen DKI Jakarta melalui cabang olahraga (cabor) anggar di nomor pertandingan Degen Perorangan pada PON XXI Aceh-Sumut 2024.

"Pertama kali dapat emas di PON,"

Tya tampil gemilang dengan mengalahkan lawannya asal Jawa Barat dengan skor 15-8, dan memastikan emas pertama bagi cabor anggar DKI Jakarta di ajang PON XXI. Kemenangan ini juga menjadi momen istimewa bagi Tya, yang meraih emas pertamanya di perhelatan PON.

"Pertama kali dapat emas di PON, syukur Alhamdulillah, terima kasih buat orang tua, semua ofisial dan teman-teman. Untuk teman-teman yang masih bertanding, semoga masih ada kesempatan dan terus semangat," ujarnya usai merayakan kemenangan di GOR Anggar Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Kamis (12/9).

Afriza Achmad Bagaskara, Atlet Muda Jakarta Peraih Emas Layar PON XXI

Tya, sapaan akrabnya mengaku tidak menyangka bisa menang dengan skor cukup jauh, mengingat dalam pertemuan sebelumnya ia kalah tipis dengan skor 14-15.

“Tidak menyangka bakal menang dengan skor cukup jauh, karena sebelumnya juga ketemu dia skornya 14-15. Dan sekarang bisa unggul jauh. Sangat lega dan senang," kata Tya.

Ia berharap keberhasilannya dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi rekan-rekan atlet DKI Jakarta yang masih berjuang di berbagai cabor.

“Buat teman-teman atlet DKI Jakarta cabor lainnya yang masih dan mau bertanding, semoga tetap semangat. Mungkin ini bisa jadi motivasi buat teman-teman semua. Semoga DKI Jakarta bisa juara umum," ucapnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Andri Yansyah mengaku bahagia dengan pencapaian yang diraih Aditya Rizki Pramudita.

Menurut Andri, Tya tidak hanya mempersembahkan medali emas bagi DKI Jakarta tetapi juga memicu semangat juang seluruh atlet kontingen DKI Jakarta untuk terus berusaha mencapai prestasi tertinggi di PON XXI Aceh-Sumut 2024.

“DKI Jakarta semakin optimistis untuk mengejar target menjadi juara umum di ajang olahraga terbesar di Indonesia ini,” tandas Andri usai mengucapkan selamat kepada Aditya melalui panggilan video (video call).

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2089 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1197 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1065 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye999 personNurito
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye787 personAldi Geri Lumban Tobing