You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Perdana Ikut PON, Cabor Kuda Pacu DKI Sukses Jadi Juara Umum
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Jakarta Jadi Juara Umum Cabor Pacuan Kuda PON XXI

Cabang olahraga (cabor) Pacuan Kuda DKI Jakarta berhasil menjadi juara umum usai mengalahkan tim Kalimantan Selatan di PON XXI Aceh-Sumut 2024.

"Saya senang akhirnya kita bisa menjadi juara di cabor pacuan kuda,"

Atlet pacuan kuda DKI Jakarta yang baru pertama kali mengikuti PON berhasil meraih total 12 medali serta mengamankan posisi puncak klasemen perolehan medali. DKI Jakarta berhasil meraih empat emas, empat perak dan empat perunggu dari cabor ini.

CdM DKI Jakarta, Fatchul Anas mengatakan, cabor pacuan kuda DKI Jakarta perdana mengikuti PON. Ia berharap dengan menjadi juara umum di cabor ini bisa mengantarkan DKI Jakarta melaju menjadi juara umum PON XXI.

Aditya Rizki Pramudita Amankan Emas Anggar PON XXI untuk Jakarta

“Kemenangan di sejumlah cabor lainnya menjadi langkah awal yang positif bagi kontingen DKI untuk mencapai target tersebut," ujar Anas di lapangan Pacuan Kuda Takengon, Aceh Tengah, Jumat (13/9).

Ahmad Saefudin, atlet pacuan kuda DKI Jakarta yang berhasil mempersembahkan dua emas di kelas E 1.200 M dan kelas D 1.400 M, bangga karena targetnya meraih emas untuk kontingen DKI Jakarta bisa diwujudkan.

"Saya senang akhirnya kita bisa menjadi juara di cabor pacuan kuda. Terima kasih pelatih, kawan-kawan dan KONI DKI yang sudah memberikan dukungan selama ini. Insya Allah DKI bisa jadi juara umum PON," kata Udin, sapaan akrabnya.

DKI Jakarta sebagai juara umum diumumkan di arena pertandingan lapangan Pacuan KudaTakengon, Aceh Tengah. Para atlet mendapatkan sambutan hangat dari warga Aceh dan penonton di venue pertandingan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Andri Yansyah mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian tim pacuan kuda DKI Jakarta. Ia menilai, ini adalah momen yang sangat membanggakan bagi DKI Jakarta. Pasalnya, bertanding untuk pertama kalinya di cabor pacuan kuda, DKI Jakarta langsung tampil dominan dan meraih gelar juara umum di PON.

“Atlet pacuan kuda DKI Jakarta sangat berdedikasi dan telah menunjukkan kemampuan terbaik mereka di PON kali ini," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1037 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye828 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati