You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Axel Mario, Juara, Balap Drone, PON XXI
....
photo Andri Widiyanto - Beritajakarta.id

Tangis Axel Mario Pecah Usai Berhasil Pertahankan Gelar Juara Balap Drone di PON XXI

Axel Mario Christopher Lengkong berhasil menyumbangkan medali emas untuk DKI Jakarta di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 melalui cabang olahraga aeromodelling.

"Yang membuat saya cukup emosional adalah bisa mempertahankan gelar,"

Bertanding di Stadion Sabang - Merauke pada Senin (16/9), atlet muda berbakat berusia 20 tahun ini kembali menunjukkan kelasnya dalam nomor Balap Drone Kendali Radio (F9U), mempertahankan gelar juara yang sebelumnya ia raih di PON Papua.

Axel tak mampu menahan air matanya saat dinyatakan sebagai juara usai mengalahkan pesaing-pesaing tangguh dari Aceh, Bali dan Jawa Tengah di partai final.

Cabor Aeromodelling Jakarta Raih Emas Pertama di PON XXI

Bagi mahasiswa Universitas Tarumanegara ini kemenangan bukan sekadar meraih medali emas, melainkan bukti bahwa ketekunan yang konsisten adalah kunci keberhasilan.

“Ini PON kedua saya. Tentu ada tekanan tersendiri untuk mempertahankan gelar juara sebelumnya. Yang membuat saya cukup emosional adalah bisa mempertahankan gelar itu, apalagi selama latihan saya mengalami naik turun," ungkap Axel penuh haru.

Perjuangan Axel menuju emas kali ini tidak mudah. Ia mengakui bahwa latihan yang penuh tantangan seringkali membuatnya ragu akan kemampuannya. Namun, Axel percaya bahwa keberhasilan dapat diraih dengan latihan tanpa henti dan evaluasi berkelanjutan.

“Semua berawal dari latihan terus menerus, repetisi, dan memperbaiki setiap kesalahan yang ada. Itu menjadi formula untuk menjadi juara,” ucapnya.

Pelatih Kepala Tim Aeromodelling DKI Jakarta, Muhammad Irvan Prabudi memuji ketenangan Axel di tengah tensi tinggi pertandingan balap drone (drone race) yang berlangsung head-to-head tanpa akumulasi skor.

“Di drone race ini, tensinya sangat tinggi karena siapa cepat dia yang menang. Axel masih muda, tapi kami beruntung didukung oleh KONI dan Dispora DKI Jakarta yang menyediakan psikolog. Saya hanya perlu menenangkan Axel sebelum race agar ia bisa fokus di final,” kata Irvan.

Irvan optimistis tim aeromodelling DKI Jakarta tidak hanya berhenti pada dua emas, namun masih bisa meraih juara untuk dua nomor pertandingan sisa beberapa hari ke depan.

“Kami masih memiliki dua nomor pertandingan lagi dan track record yang baik di nomor-nomor tersebut. Semoga dalam dua hari ke depan, kami bisa memberikan hasil maksimal untuk DKI Jakarta,” katanya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, kemenangan Axel Mario Lengkong tidak hanya membanggakan DKI Jakarta, tetapi juga menjadi inspirasi bagi atlet muda lainnya untuk terus berjuang.

“Dengan ketekunan dan mentalitas juara, Axel membuktikan bahwa tidak ada batasan untuk meraih mimpi sebagai juara,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1114 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye903 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye827 personAldi Geri Lumban Tobing