You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Ngobrol Bareng Berita Jakarta di Kelurahan Sambangi Kelurahan Cikoko
.
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

Warga Kelurahan Cikoko Antusias Ikuti Ngobrol Bareng Beritajakarta

T erpercaya dan akurat

Ngobrol Bareng Beritajakarta di Kelurahan Cikoko, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan diikuti antusias warga setempat.

Kegiatan yang diisi dengan talkshow bertajuk "Inovasi Pelayanan Untuk Warga Cikoko" ini dihadiri kader Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Dasa Wisma.

Serunya Ngobrol Bareng Beritajakarta dengan Pelajar SMK Sahid

Acara yang langsung dimoderatori Tim Kemitraan dan Promosi Beritajakarta, Robi Cahyadi tersebut turut menghadirkan narasumber berkompeten yakni, Lurah Cikoko, Fadhilah Nursehati dan Ketua TP PKK Kelurahan Cikoko, Suherti.

Fadhilah mengatakan, Kelurahan Cikoko memiliki beberapa keunggulan seperti, akses transportasi umum yang memadai, adanya kelompok peduli lingkungan yang bernama Mat Peci hingga instalasi pengolahan limbah sapi biogas satu satunya di Jakarta.

"Kemudian kita juga merupakan kelurahan yang sudah melakukan deklarasi tidak buang air besar sembarangan, dan mempunyai kampung inggris, serta mempunyai sanggar kebudayaan yakni Akar Pohon Jambu," ujarnya, Kamis (19/9).

Fadhilah menjelaskan, Kelurahan Cikoko juga memiliki beberapa inovasi seperti, bank sampah di tiap RW dengan omzet yang selalu meningkat, pengelolaan minyak jelantah hasil kolaborasi bersama Rumah Sosial Kutub, dan posyandu terintegrasi.

Kemudian, pemanfaatan halaman kantor kelurahan sebagai sarana interaksi masyarakat, terutama anak-anak yang bisa bermain dengan hewan seperti, kelinci, burung dan lain-lainya, serta inovasi penataan kawasan yang optimal di wilayah Kelurahan Cikoko.

"Kami juga aplikasi berbasis informasi yakni Cikoko Smartapp. Saya berpesan semua yang sudah ada dapat dijaga dan dikembangkan lagi," ajaknya.

Sementara itu, dalam sesi talkshow tersebut Tim Kemitraan dan Promosi Beritajakarta, Anton Haryadi juga memberikan sosialisasi tentang Beritajakarta sebagai portal berita resmi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang dikelola Dinas Komunikasi Informatika dan Stastistik (Kominfotik).

Anton menuturkan, warga diedukasi cara mengakses laman Beritajakarta.id atau kanal digital Beritajakarta.tv dan akun media sosial Beritajakarta.

"Kita berharap semua yang hadir bisa memanfaatkan Beritajakarta sebagai refrensi informasi mengenai DKI Jakarta yang terpercaya dan akurat," bebernya.

Sementara itu, Senior Customer Product Knowledge (CPK) JSC, Muhammad Zidni Ilman menambahkan, pihaknya hari ini juga hadir ke Kelurahan Cikoko untuk menyosialisasikan fitur-fitur layanan yang terdapat pada aplikasi JAKI.

"Tentunya kita juga turut menginformasikan program unggulan Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. Terutama, mengenai penanganan banjir dan kemacetan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2618 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2245 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1849 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1197 personAnita Karyati
  5. Penataan Kawasan di Jalan Bendi Besar Rampung

    access_time01-10-2024 remove_red_eye1129 personTiyo Surya Sakti